6 Film Hollywood Yang Diadaptasi Dari Film Korea


Siapa sangka industri hiburan Korea Selatan tak hanya berkembang di dunia musik dan drama saja, melainkan juga di dunia perfilman.

Hal ini terbukti dari beberapa film Hollywood berikut ini yang tenyata merupakan adaptasi dari film garapan negeri ginseng tersebut.

Berikut ulasan enam film Hollywood yang diadaptasi dari film Korea yang berhasil dihimpun oleh Wow Menariknya.

6. Oldboy


Film Korea ini dirilis lebih dari 10 tahun lalu. Menceritakan tentang aksi heroik seorang pria yang berusaha mencapai kebebasannya setelah belasan tahun terkurung dalam penjara.

Film ini kemudian diadaptasi oleh industri perfilman Hollywood dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 2013. Film ini menggandeng para pemain kenamaannya seperti Samuel L Jackson, Elizabeth Olsen hingga Josh Broolin.

5. Possession


Film ini diadaptasi dari sebuah film Korea berjudul Addicted pada tahun 2003. Sedangkan Possession sendiri serentak ditayangkan pada tahun 2009 lalu.

Possession menceritakan seorang wanita yang terlibat dalam kecelakaan mobil. Hidupnya menjadi rumit setelah saudara dan suaminya yang juga korban kecelakaan koma di rumah sakit. Setelah sembuh, wanita ini berpikir bahwa sang suami adalah saudaranya.

4. The Lake House


Film Hollywood yang diperankan oleh Keanu Reeves dan Sandra Bullock ini dirilis pada tahun 2006. Film ini diadaptasi dari film Korea berjudul Il Mare yang dirilis pada tahun 2000.

The Lake House menceritakan seorang dokter yang jatuh cinta pada seorang arsitek, kisah mereka berawal dari sebuah rumah di danau. Mereka harus bisa mengungkapkan perasaan mereka sebelum terlambat.

3. My Sassy Girl


My Sassy Girl merupakan film adaptasi dari film Korea yang memiliki judul dan alur yang hampir sama. Film Hollywood ini dirilis pada tahun 2008, sedangkan versi Korea sendiri dirilis pada tahun 2001.

Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang wanita cantik namun memiliki gaya hidup yang unik. Di sisi lain, ada seorang pria yang memiliki gaya hidup normal dan jauh dari kesan bebas.

2. Mirrors


Film Mirrors diadaptasi dari film Korea yang berjudul Into The Mirror yang dirilis tahun 2003, sedangkan Mirrors sendiri dirilis pada tahun 2008.

Film ini menceritakan tentang seorang polisi dan keluarganya yang diganggu oleh makhluk halus jahat dengan menggunakan cermin sebagai pintu masuk mereka ke rumah polisi tersebut.

1. The Uninvited


The Uninvited merupakan adaptasi film Korea A Tale of Two Sisters, dimana versi Hollywood-nya mendapatkan cukup review negatif karena dianggap belum bisa mewakili film aslinya. The Univited dirilis tahun 2009, sedangkan versi Koreanya dirilis tahun 2002.

Film ini bercerita tentang dua saudari yang mengalami kejadian mistis yang berhubungan dengan ibu tiri mereka. Kejadian-kejadian mistis tersebut terjadi setelah mereka pulang dari rumah sakit psikiatri.
X