4 Cara Nyeleneh Nan Unik Agar Mudah Bangun Saat Sahur


Banyak orang yang selalu mengalami kesulitan saat bangun sahur. Walau sudah menggunakan alarm, tapi ada saja rasa malas bangun untuk sahur yang pada akhirnya melewatkannya.

Jika suka merasa begitu, nih Wow Menariknya punya tips yang agak nyeleneh dan unik agar kalian mudah bangun saat sahur.

4. Oleskan garam pada mulut

Minta orang lain yang serumah dengan kamu untuk mengoleskan garam ke mulut kamu jika seandainya kesulitan bangun saat tidur. Dijamin, kamu bakal langsung bangun.

Jika kamu sendiri di rumah, siapkan aja garam di pinggi sebelah tempat tidur. Ketika sudah bangun dan masih lesu, oleskan aja sendiri garamnya ke mulut.

3. Colokin alarm ke speaker

Jika kamu sering malas bangun saat sahur meski alarm sudah berdering, atau bahkan tidak terdengar sama sekali, itu berarti ada gangguan dalam diri kamu, mungkin telinga atau hati kamu sedang sakit.

Untuk mengantisipasi semua itu, coba deh colokin alarm kamu ke speaker dengan volume keras biar nanti pas nyala, sekampung bangun semua. Lumayan, kamu sudah beramal membantu orang lain bangun.

2. Gunakan percikan air

Air cukup ampuh untuk membangunkan seseorang. Percikan air ke wajah yang tidurnya nyaris mirip mayat, tapi masih tidak mempan, gunakan saja air seember dan kemudian tumpahkan semuanya di atas wajahnya. Jika masih belum bangun, segera periksa nafasnya.

1. Tutup hidungnya

Orang yang tidur tidak bisa bernafas jika hidungnya dipencet. Jadi, pencet saja hidungnya sampai ia tidak bernafas, kemudian ia akan bangun. Dijamin deh, tapi jangan terlalu berlebihan yah!
X