Yurike Sanger, Istri Soekarno Yang Mirip Pevita Pearce

Yurike Sanger dan Pevita Pearce

Menurut catatan sejarah, Ir. Soekarno tercatat memiliki beberapa istri sepanjang hidupnya. Salah satunya perempuan bernama Yurike Sanger ini yang menjadi istri ketujuh presiden pertama Republik Indonesia itu.

Sewaktu muda dulu, Yurike Sanger ternyata memiliki wajah yang mirip dengan artis cantik Pevita Pearce. Dilihat dari mata, hidung, bentuk muka dan senyumnya, Yurike muda memang sangat mirip sekali dengan artis kelahiran Jakarta, 6 Oktober 1992 itu.

Tak heran jika Yurike muda bisa memikat hati Bung Karno. Mereka berdua pertama kali bertemu pada tahun 1963 ketika Yurike masih berstatus sebagai pelajar SMP. Sejak saat itu, benih-benih cinta mulai tumbuh.

Bung Karno mulai memberikan perhatian khusus kepada perempuan kelahiran 1945 itu. Seperti ketika ia menyuruh Yurike untuk mengganti namanya jadi Yuri lantaran nama Yurike dianggap kebarat-baratan.

Dia juga diberi fasilitas antar jemput oleh Bung Karno jika ada acara. Hingga akhirnya mereka menikah pada 6 Agustus 1964. Namun pada tahun 1967, Soekarno yang ditahan di rumah Wisma Yoso menyarankan agar Yurike menceraikannya. Mereka pun berpisah pada tahun 1967.

Yurike Sanger tampak memakai baju hitam pada tahun 2013 lalu (foto: youtube.com)

Namun, Yurike yang sekarang sudah berusia 70 tahun memiliki wajah yang agak jauh berbeda dengan masa mudanya dulu. Mungkin karena faktor usia, wajah Yurike jadi berubah.
X