Wanita Ini Pernah Meninggal Hingga 13 Kali Kemudian Hidup Lagi

Rebbeca (foto: Wales Online)

Seorang wanita asal Inggris bernama Rebecca Morris-Roberts menderita kondisi langka yang membuat jantung dan napasnya berhenti. Secara teknis, ia dinyatakan meninggal karena kondisinya itu.

Namun tak lama kemudian, ia tiba-tiba bisa bergerak dan bernafas kembali. Dalam ilmu medis, kondisi seperti ini sering disebut mati suri. Dikutip dari Wales Online, Sabtu (14/05), Rebecca menderita kejang anoxic reflek sejak masih remaja, di mana kondisi ini menyebabkan gangguan pada bagian sarafnya.

"Mataku menggulung ke dalam kepala saya, bibir dan wajah saya berubah jadi abu-abu, tubuh saya mengeras, saya berhenti bernafas dan mulai kejang-kejang," kata Rebecca.

Rebecca dan Elfyn (foto: Wales Online)

Tak lama kemudian, tubuh Rebecca tiba-tiba bergerak dengan sendirinya. Ia pun sadar kembali tapi tidak tahu apa yang telah terjadi padanya.

Pada bulan April 2014 lalu, Rebbeca menikah dengan seorang pria bernama Elfyn. Keluarganya takut penyakitnya itu akan kambuh saat resepsi pernikahan. Tapi beruntung, penyakitnya tersebut tidak kambuh.

Jika dihitung-hitung, Rebbeca pernah mati suri sampai 13 kalinya. Sementara itu, dokter belum menemukan cara untuk mengobati penyakitnya tersebut.
X