Untuk Ke Sekolah, Anak-Anak Ini Harus Memanjat Tebing Setinggi 800 Meter

(Foto: Nextshark)

Anak zaman sekarang terkadang banyak yang malas untuk bersekolah meski berbagai macam kemudahan sudah disediakan, seperti transportasi dan mudahnya akses menuju sekolah.

Tapi lihat perjuangan anak-anak dari sebuah desa di China ini yang harus mempertaruhkan nyawa setiap harinya hanya untuk pergi ke sekolah. Bagaimana tidak, mereka harus memanjat tebing curam setinggi 800 meter hanya untuk sampai ke sekolah.

(Foto: Nextshark)

Sekitar 15 anak sekolah dasar terlihat sedang memanjat tebing yang terletak di Desa Atule'er di selatan Sichuan. Mereka terpaksa melakukan ini karena tidak ada jalan lain untuk sampai ke sekolah.

Menurut NetEase, seperti dilansir Nextshark, di tebing tersebut ada 17 rangkai tangga yang dibuat sendiri oleh anak-anak itu untuk memudahkan mereka memanjat tebingg yang tingginya nyaris mencapai 1 km.

(Foto: Nextshark)

Karena medannya yang curam dan tangganya yang kurang memadai, dilaporkan ada delapan orang yang meninggal di masa lalu ketika menaiki tangga di tebing tersebut.

Desa tempat anak-anak itu tinggal terdiri dari 72 kepala rumah tangga. Penduduk desa hidup di daerah tebing yang terpencil dengan layanan komunikasi yang minim dan fasilitas jalan yang nyaris tidak ada sama sekali.

(Foto: Nextshark)

Setelah perjuangan anak-anak ini untuk sampai ke sekolah terdengar pemerintah setempat, para pejabat mengumumkan akan segera membangun tangga baja di sekiar tebing.

Yang suka bolos sekolah, tidak malu melihat perjuangan anak-anak itu untuk sampai ke sekolah?
X