Universitas Ini Mewajibkan Mahasiswanya Belajar Cara Mengusir Setan


Pengusiran setan atau lebih dikenal dengan istilah exorcism ini mungkin hanya ditemukan dalam film bergenre horor saja. Namun di Spanyol, ada sebuah universitas yang mewajibkan semua mahasiswanya untuk belajar cara mengusir setan.

Kelas pengusiran setan yang ada di University College Of Barberan and Collan telah menjadi studi yang wajib diambil oleh seluruh mahasiswa di kampus tersebut. Salah satu institusi tertua ini telah melakukan serangkaian seminar mengenai pengusiran setan.

Mahasiswa yang kebanyakan berasal dari keluarga militer ini wajib untuk mengikuti seminar teologi yang berisikan ajaran seputar setan, pengusiran setan, kerasukan, bahkan tentang neraka. Sejauh ini belum ada protes yang diterima seputar tentang ajaran tersebut.

Salah satu seminar berjudul "The Evil" yang dipimpin oleh pendeta katolik Roma, Jose Antonio Fortea Cucurull ,seminar ini berisikan tentang penjabaran dunia gaib termasuk cara mengusir setan. Pendeta tersebut mengatakan bahwa setan itu nyata tetapi tidak memiliki tanduk, sayap ataupun ekor.

Seminar lainnya yang berjudul "pengusiran setan dan doa pembebasan" telah menarik ratusan peserta yang berisikan para mahasiswa , para pendeta, profesional medis dan dosen. Seminar ini juga membahas masalah spiritual, medis, syaraf, farmasi dan kriminal untuk membuat para mahasiswa mampu mebedakan antara kerasukan atau medis.

Sumber: The Independent
X