Ternyata, Tom & Jerry Jadi Penyebab Lahirnya Teroris

Tom and Jerry (foto: Metro UK)

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh kartun lucu dan menggemaskan ini, Tom dan Jerry. Namun siapa sangka, kartun yang populer tahun 90-an itu diklaim sebagai penyebab lahirnya teroris.

Setidaknya, itulah yang diungkapkan Salah Abdel Sadek, ketua Layanan Informasi Negara Mesir, yang mengklaim acara kartun ini membuat anak-anak jadi tidak sensitif terhadap kekerasan dan menyebabkan munculnya teroris.

Berbicara di sebuah konferensi di Universitas Kairo, seperti dikutip Metro UK, ia mengatakan kalau kartun anak-anak menggambarkan kekerasan dengan cara yang lucu dan mengirimkan pesan "Ya, aku bisa memukulnya, dan aku bisa meledakannya dengan bahan peledak."


Dia menambahkan bahwa pengaruh film kartun akan melekat dalam pikiran seseorang dan sampai menganggap kekerasan itu sesuatu yang alamiah.

Sadek bukan satu-satunya orang yang menyalahkan Tom dan Jerry atas perang sipil di negaranya. Setelah pidatonya, pemilik surat kabar Youm7 yang tak disebutkan namanya juga setuju dengan pendapatnya dan mengatakan secara rinci bagaimana Tom dan Jerry mendorong terorisme.

Walau begitu, secara personal Tom dan Jerry tetap aman ditonton untuk anak-anak. Yang terpenting itu adalah bimbing dari orang tuanya dalam mendidik anaknya agar tumbuh jadi orang yang baik.

Bagaimana menurut Anda?
X