Suku Uighur, Suku Penghasil Wanita Tercantik Di Dunia

Gul Nazar, salah satu wanita tercantik di Uighur menurut Ranker (foto: Ranker)

Ada ribuan suku yang tersebar di seluruh dunia. Setiap suku tentu memiliki karakteristik yang berbeda-beda, mulai dari agamanya, adat istiadatnya, makan khasnya, dan juga penampilannya.

Salah satu suku yang cukup menarik untuk dibahas adalah Suku Uighur. Meski keberadaan tentang suku ini masih belum jelas, tapi ada satu fakta yang menyebutkan kalau perempuan di suku ini memiliki paras cantik jelita bak bidadari.

Benarkah anggapan itu? Mari kita simak fakta-fakta tentang Suku Uighur yang disebut-sebut sebagai suku penghasil wanita tercantik di dunia, yang berhasil Wow Menariknya himpun dari berbagai sumber.

3. Tinggal di China, tapi tidak seperti orang China

Medina Maimaiti (foto: Ranker)

Suku Uighur tinggal di Xianjing, wilayah paling utara China. Meski pada dasarnya mereka tinggal di China, tapi budaya mereka tidak sama dengan China. Mereka hidup berdampingan dengan suku-suku lain, dan juga mereka mempunyai KTP sebagai warga China. Namun mereka tidak memiliki fisik seperti orang China pada umumnya.

2. Mayoritas beragama Islam

Mahire Emet (foto: Ranker)

Inilah alasan kenapa budaya Suku Uighur berbeda dengan China. Sebab mayoritas penduduknya adalah beragama Islam. Sebenarnya mereka hidup di bawah tekanan karena pemerintah China memperlakukan umat Muslim dengan sangat buruk.

Misalnya warganya dilarang beribadah puasa di bulan Ramadhan dan juga dilarang merayakayan perayaan agama Islam, seperti Idul Fitri dan Idul Adha.

1. Perempuannya cantik-cantik

Dilraba Dilmurat (foto: Ranker)

Seperti yang sudah kita ketahui, perempuan Suku Uighur sangat cantik-cantik tapi mereka berbeda dengan wanita-wanita China pada umumnya. Rata-rata perempuannya memiliki wajah khas Timur Tengah dan Eropa. Warna mata kehijauan dan sebagian lagi memiliki rambut pirang.
X