Sudah Tua, Nenek 72 Tahun Ini Melahirkan Bayi Laki-Laki

Daljinder Kaur dan suaminya Mohinder Singh Gill dan bayi laki-lakinya (foto: Metro)

Seorang nenek berusia 72 tahun bernama Daljinder Kaur dari Amritsar, India, melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat pada 19 April 2016 lalu di usianya yang sudah tua renta.

Kaur dan suaminya Mohinder Singh Gill (79 tahun) sudah menikah sejak 47 tahun silam. Tapi mereka belum dikaruniai anak dan menyebabkan perseteruan keluarga. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk mencari perawatan kesuburan.

"Aku merasa marah karena aku tidak mampu memiliki anak," kata Gill yang bekerja sebagai petani, seperti dilansir Metro.

Pasangan itu telah melakukan perjalanan dari rumah mereka di Punjab menuju Fertilitas Nasional dan Pusat Uji Bayi Tabung di Hisar, Haryana, untuk menerima perawatan In vitro fertilisation (IVF) sejak tahun 2013 lalu.

Hingga akhirnya Kaur berhasil memiliki anak yang beberapa waktu lalu baru dilahirkan. Bayi laki-lakinya itu ia berinama Arman Singh. "Aku hidup bahagia sekarang, hidup saya selesai," kata Kaur.

Anurag Bishnoi, yang menjalankan klinik kesuburan mengatakan, "Saya pertama kali mencoba menghindari kasus ini karena ia (Kaur) sangat lemah. Tapi kemudian laporan medisnya yang normal menunjukkan ia cocok untuk hamil."
X