Scooter, Kucing Tertua Di Dunia Berusia 30 Tahun

Scooter (foto: CNN)

Kucing merupakan salah satu hewan yang paling banyak dipelihara oleh manusia. Bagi kebanyakan orang, hewan berbulu ini memang begitu lucu dan menggemaskan. Banyak orang juga menyebutkan bahwa kucing memiliki sembilan nyawa. Namun meskipun memiliki sembilan nyawa bukan berarti kucing dapat berumur panjang.

Berbeda dengan Scooter, kucing asal Namsfield, Texsas ini memiliki umur yang telah mencapai 30 tahun. Karena itulah, Scooter dinobatkan sebagai kucing terua oleh Guinnes World Records, menurut CNN.

Scooter lahir pada tanggal 26 Maret 1986, dan umurnya empat tahun lebih tua dari mantan pemegang gelar kucing tertua sebelumnya, yaitu Corduroy yang berusia 26 tahun.

Gail Floyd dan Scooter (foto: CNN)

Kucing peliharaan pada umumnya hanya mampu bertahan hingga 15 tahun saja, berbeda dengan Scooter yang mampu bertahan hingga usia 30 tahun, itu yang membuat Guinness World Record terkesan dengan Scooter.

Menurut pemiliknya, Gail Floyd, Scooter memiliki umur panjang karena gaya hidupnya yang aktif dan suka menikmati hal-hal yang baik, seperti mengeringkan badannya setelah mandi dan kemudian diberi makan ayam.

Saking sayangnya kepada Scooter, Gail tidak pernah meninggalkannya. Scooter selalu mengikuti Gail kemanapun ia pergi.

"Ia suka melihat tempat-tempat baru dan orang-orang di sekitarnya," ungkap Gail.
X