Masih Adakah Rasa Rindu Makan Bersama Keluarga Di Rumah?

(foto: WowMenariknya.com/Fajar Lesmana)

Wow Menariknya memiliki kesempatan untuk ikut hadir di acara Blogger Gathering bersama VIVA.co.id dan Tupperware Indonesia dalam rangka mengkampanyekan "Meja Makan Punya Cerita" di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, pada Jumat, 20 Mei 2016 kemarin.

Dalam kampanye itu, Tupperware Indonesia mengajak 50 peserta blogger yang hadir dalam acara tersebut untuk ikut mengkampanyekan "Meja Makan Punya Cerita". Kira-kira apa sih maksudnya "Meja Makan Punya Cerita"?

Lewat kampanye itu, Tupperware ingin seluruh keluarga di Indonesia bisa merasakan kembali hangatnya makan bersama keluarga di rumah mengingat banyak keluarga yang jarang menghabiskan waktu bersama di rumah karena terlalu sibuk bekerja sehingga tidak ada waktu luang untuk keluarga.

(foto: WowMenariknya.com/Fajar Lesmana)

Jika Anda ditanya, kapan sih Anda terakhir kali makan bersama ayah, ibu atau anak di rumah? Kebanyakan orang pasti menjawab jarang, atau dua bulan terakhir, atau bahkan satu tahun terakhir.

Makan bersama keluarga dalam satu meja di rumah sendiri memiliki keunggulan lain dibandingkan dengan makan bareng di luar. Kenikmatan tak hanya akan dirasakan di lidah, tapi juga akan terasa di hati.

Bayangkan saja ketika Anda makan bersama keluarga, pasti Anda akan menjain komunikasi satu sama lain dengan anggota keluarga Anda. Komunikasi tersebut akan membuat ikatan Anda dan keluarga Anda semakin kuat. Anda juga akan menemukan kehangatan dan ketenangan ketika makan bersama keluarga yang tidak akan Anda temukan di rumah makan mana pun.

(foto via funnyordie.com)

Tapi sayangnya, banyak dari kita yang tidak menyadari semua itu. Kita terkadang lebih suka makan sendiri dibandingkan bersama keluarga. Beberapa orang beralasan sibuk bekerja atau lelah, yang lain sibuk sendiri di media sosial sementara keluarganya didiamkan.

Perlu kita ketahui, manusia di dunia ini sudah ditakdirkan selalu sibuk untuk selama-lamanya sampai meninggal. Oleh karena itu, kita tidak akan pernah mendapatkan waktu luang bersama keluarga jika kita sendiri tidak ada keinginan sama sekali untuk meluangkan waktu.

Soal media sosial, banyak dari kita yang lebih asyik ngobrol dengan teman di dunia maya atau sibuk memantau timeline. Daripada asyik dengan 'teman khayalan', bagaimana jika asyik-asyikan bersama anak atau ibu ayah sambil makan bersama di rumah? Jelas itu semua bukan tipuan.

Oleh karen itu, selagi kita memiliki kesempatan, selagi orang-orang yang kita cintai masih ada, luangkanlah waktu bersama keluarga sesibuk apapun kita. Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari karena kita merasa tidak melakukan yang terbaik untuk orang-orang yang kita cintai.

(foto: foodfortalk.com)

Salah satunya dengan makan bersama keluarga di rumah. Dengan begitu seorang ibu bisa berbaur dengan anak-anaknya, menanyakan PR-nya, bagaimana di sekolah dan hal-hal lainnya. Kemudian seorang suami bisa saling bercanda bersama istrinya seperti sewaktu pacaran dulu.

Sudah dipastikan sebuah keajaiban akan terjadi di atas meja makan detik itu juga. Keajaiban tersebut tidak akan bisa dibeli dengan uang, tidak akan bisa ditemukan di media sosial atau di kantor...... yaitu 'cinta yang tulus'.

Ketenangan dan kegembiraan akan menggetarkan hati kita, bahkan membuat kita sampai meneteskan air mata.

(foto: WowMenariknya.com/Fajar Lesmana)

Dalam kampanye ini, Tupperware mencoba membantu keluarga Indonesia untuk menemukan kehangat lebih di atas meja makan rumah. Untuk mewujudkan semua iut, Tupperware Indonesia baru-baru ini meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Pettie Blossom yang akan menghiasi kebersamaan Anda bersama keluarga di atas meja makan.

Jadi tunggu apalagi, sebelum Anda menyesal, selagi orang yang kita cintai masih ada di samping Anda, segera beritahu ibu dan ayah atau anak-anak untuk makan bersama di rumah malam ini!
X