Lindungi Seorang Bocah, Gorila Ini Malah Ditembak Mati

Harambe mencoba melindungi bocah berusia 4 tahun (Foto: Mirror)

Warga Amerika Serikat dibuat geram dengan keputusan pihak kebun binatang untuk menembak mati seekor gorila demi menyelamatkan seorang bocah berusia empat tahun yang terjatuh ke kandang satwa itu.

Insiden ini terjadi di Kebun Binatang Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat (AS), ketika seorang bocah yang lepas dari pengawasan orang tuanya terjatuh ke kolam tempat gorila bernama Harambe itu tinggal.

Dalam sebuah cuplikan video yang beredar di internet, dengan jelas menunjukkan gorila itu tidak berusaha menyakiti bocah itu meski awalnya ia terlihat menyeret bocah itu beberapa kali. Harambe malahan berusaha melindungi bocah itu dari orang-orang.

(Foto: Mirror)

Namun malang nasib Harambe, ia harus tewas ditembak mati oleh pihak Kepolisian Cincinnati karena dianggap bisa mengancam keselamatan jiwa bocah tersebut.

Sontak, kejadian ini membuat publik marah dan ribuan orang telah menandatangani petisi pada situs Change.org yang isinya mengkritik keras keputusan Kepolisian Cincinnati dan pihak kebun binatang untuk menembak mati Harambe.

(Foto: Mirror)

Mereka menuding orang tua bocah itu yang harus bertanggung jawab atas insiden tersebut karena lalai mengawasi anaknya.

Di bawah ini ada cuplikan video yang menunjukkan Harambe mencoba melindungi bocah tersebut seperti anaknya sendiri. Dia terlihat melindungi bocah itu dengan tubuhnya dari orang-orang yang melihat.


Sumber: Mirror.co.uk
X