Ini Dia Pria Paling Beruntung Sedunia

Freno Selak (foto : tipsiana)

Freno Selak, seorang pria asal kota Petrinja, Kroasia, mendapat julukan sebagai orang paling beruntung sedunia. Kenapa?

Bagaimana tidak, ia berhasil selamat dari berbagai kecelekaan seperti kecelakaan mobil, kereta api hingga pesawat. Bahkan pria tua ini pernah mendapat lotere sebesar 600.000 poundsterling atau sekitar Rp 9 miliar rupiah.

Kecelakaan pertamanya terjadi di tahun 1962. Ia menaiki sebuah kereta api dari Sarajevo menuju Dubrovnik. Kereta yang ia tumpangi tiba-tiba terguling dan jatuh ke sungao yag membeku. Sebanyakn 17 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Sementara Selak masih selamat meski menderita shock, patah tulang, hipothermia dan sejumlah luka. Setahun kemudian, ia menumpang sebuah pesawat dalam perjalanan dari Zagreb menuju Rijeka. Dalam perjalanan, pintu pesawat tersebut terlepas dan menyeret Selak serta 19 penumpang lainnya keluar dari pesawat.

Sebanyak 19 orang tewas, sedangkan Selak selamat karena ia terjatuh pada tumpukan jerami. Pada 1966 ia menaiki sebuah bus, bus tersebut tergelincir dan menewaskan 4 orang, sedangkan Selak selamat hanya dengan sedikit luka memar.

Pada tahun 1970, mobil yang ia kendarai terbakar di jalan tol, beruntung ia berhasil keluar dari mobil tersebut sesaat sebelum mobil meledak. Tak berhenti sampai disitu, Selak pun kembali mengalami kecelakaan pada tahun 1995 dan 1996.

Puncak keberuntungannya adalah saat ia mendapat sebuah lotere sekitar 10 tahun lalu. Dengan uang itu ia membeli rumah mewah dan pulau. Namun kini kabarnya rumah dan pulau tersebut ia jual dan ia bagikan uangnya pada keluarga dan teman-temannya.

Ia hanya mengambil sedikit dari hartanya dan kembali ke kampung halamannya. Ia berkata bahwa di usia tuanya kini ia hanya membutuhkan istrinya, karena uang tak bisa merubah segalanya.
X