Iklan Deterjen China Ini Dianggap Paling Rasis Sepanjang Sejarah


Netizen dibuat geram dengan iklan sebuah produk deterjen asal China yang dianggap sangat rasis. Netizen menganggapnya sebagai iklan paling rasis sepanjang sejarah.

Dianggap sangat rasis, karena dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu menunjukkan seorang pria kulit hitam dimasukan ke dalam mesin cuci oleh seorang wanita cantik. Kemudian pria itu keluar dari mesin cuci dan berubah jadi pria kulit putih.

Pada awal cuplikan iklan tersebut, tampak seorang pria berkulit hitam mencoba menggoda seorang wanita cantik. Namun, wanita itu malah memasukkan produk deterjen berbentuk tablet ke dalam mulut pria itu dan kemudian memasukan pria tersebut ke dalam mesin cuci.

Tak lama kemudian, pria itu keluar dari mesin cuci. Tapi yang keluar bukan pria kulit hitam tadi melainkan sosok pria China berkulit terang.

Karena hal itu, iklan ini dianggap sangat rasis. Dikutip dari Daily Mail, iklan produk bernama Qiaobi ini mulai tayang di televisi China pada bulan ini dan dengan cepat menyebar luas di internet.

X