Hebat, Pria China Ini Gunakan Satu Bambu Untuk Menyebrangi Sungai

Fang Shunyun sedang menyebarangi sungai dengan menggunakan satu bambu (Foto: Odditycentral)

Anda tahu rakit? Ya, rakit adalah susunan benda mengapung yang biasanya terbuat dari beberapa bambu untuk digunakan menyebrangi sungai. Tapi bagi pria China ini, ia hanya butuh satu bambu saja untuk menyebrangi sungai.

Sebagai tambahan, pria bernama Fang Shunyun itu membutuhkan satu bambu lain yang berfungsi sebagai dayung dan penyeimbang. Dia dengan mudahnya mampu mengendalikan satu bambu itu untuk menyebrangi Sungai Fuchun.

Kehebatannya itu sempat didokumentasikan dalam sebuah video yang sukses membuat netizen menggaruk kepala. Banyak netizen yang bingung bagaimana Fang mampu berlayar dengan cepat di atas satu bambu sepanjang 23 kaki (7 meter).

Dilansir Odditycentral, Fang dilaporkan mampu mencapai kecepatan 30 sampai 49 meter per menitnya.

(Foto: Odditycentral)

Fang, yang berasal dari kota Hangzhou, pertama kali mencoba naik perahu satu bambu ketika hendak pulang setelah selesai bekerja. Dia melihat sebuah bambu mengambang di sungai dan memutuskan untuk menggunakannya sebagai tumpangan.

Ia gagal dalam usaha pertamanya, tapi ia berpikir bisa melakukannya jika ia melatih keseimbangannya. Jadi, Fang menghabiskan dua tahun terakhir untuk berlatih dan pada akhirnya ia mampu mendayung ke sebrang sungai dengan naik satu bambu saja.

Berbicara kepada media lokal, Fang mengatakan kalau keseimbangan terdapat pada kaki dan berat badan. Ia menambahkan kalau ibu jari berperan untuk mencegah bambu itu bergulir ke dalam air. Selama keseimbangan masih terjaga dan bambu itu tidak bergulir, kemungkinan besar Anda akan sampai ke sebrang sungai.

Fang juga menambahkan kalau bambu yang digunakan harus memiliki panjang lebih dari 13 kaki agar bisa mengapung.

Berikut cuplikan video ketika Fang menyebrangi sungai dengan menggunakan satu bamu:

X