Hanya Di Indonesia, Orang Yang Bikin Ulah Diangkat Jadi Duta

Zaskia gotik saat dinobatkan jadi Duta Pancasila (foto: rappler.com)

Menjadi seorang duta bukanlah perkara yang mudah lho. Kita harus menunjukkan prilaku yang baik yang menunjukkan sikap layaknya seorang duta. Tapi beruntung bagi kamu yang lahir di Indonesia, karena siapa saja bisa jadi duta.

Di Indonesia, orang yang bikin ulah atau menunjukkan prilaku yang tidak pantas dilakukan malah diangkat menjadi seorang duta. Tak percaya? Orang-orang ini sudah membuktikannya lho.

Yang pertama ada Zaskia Gotik soal kasus penghinaan Pancasila. Pedangdut yang terkenal dengan goyang itik itu dengan lantang menyebut sila kelima sebagai bebek nungging secara live di televisi.

Banyak pihak yang mengecam penghinaan yang dilontarkan Zaskia. Tapi anehnya, ia malah diangkat jadi Duta Pancasila oleh fraksi PKB.

Sebagai Duta Pancasila, Zaskia diberi tugas untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari, dan mengajarkan orang-orang di lingkungan sekitar tentang nilai-nilai Pancasila.

Sonya Depari jadi Duta Anti Narkoba (foto: Tribunnews.com)

Yang kedua ada Sonya Depari, pelajar asal Medan ini jadi heboh di dunia maya setelah video yang menunjukkan dirinya melawan polisi dan ngaku-ngaku sebagi anak jendral
.
Aneh tapi nyata, Sonya malah didaulat jadi Duta Anti Narkoba oleh salah satu gereja reformis di Medan.

Dua orang itu membuktikan bahwa di Indonesia itu penuh dengan fenomena-fenomena aneh tapi nyata. Awas kamu jangan bikin ulah hanya demi jadi seorang duta!
X