Enam Ramalan Bill Gates Yang Benar-Benar Terjadi

(foto: businesspundit.com)

Orang yang menyandang gelar sebagai orang terkaya di dunia sekaligus pendiri Microsoft Bill Gates pernah menulis sebuah buku berjudul "Business @ the Speed of Thought" pada tahun 1999 silam.

Dalam buku tersebut, sang jenius menuliskan beberapa prediksi di masa depan tentang perkembangan teknologi. Tak disangka-sangka, prediksinya itu benar-benar terjadi sekarang dan terbukti kebenarannya.

Smartphone dan sosial media merupakan beberapa hal yang pernah diprediksi Gates akan muncul di masa depan ketika menulis buku ini sekitar 17 tahun lalu. Berikut ramalan Gates yang benar-benar terjadi sekarang, seperti dikutip Wow Menariknya dari Business Insider.

6. Situs Berita Online

(foto: mashable.com)

Prediksi Gates: "Komunikasi online tidak akan dipengaruhi lokasi, melainkan minat Anda."

Buktinya: Banyak situs berita yang berfokus pada satu topik tunggal. Selain itu, ada banyak pula situs berita yang memperluas topik yang dibahasnya, menawarkan banyak liputan mendalam tentang suatu topik tertentu.

5. Situs Perbandingan Harga

(foto: abc123.com)

Prediksi Gates: "Layanan perbandingan harga otomatis akan dikembangkan, memungkinkan orang untuk melihat harga di beberapa situs, sehingga mudah untuk menemukan produk termurah untuk semua industri."

Buktinya: Anda dapat dengan mudah mencari suatu produk di Google atau Amazon dengan harga yang berbeda-beda namun produknya sama. Situs website seperti Next Tag dan PriceGrabber dibuat khusus untuk perbandingan harga.

4. Perangkat Mobile

(foto: theinquirer.net)

Prediksi Gates: "Orang-orang akan membawa perangkat kecil yang memungkinkan mereka untuk terus terhubung dan melakukan bisnis elektronik dari mana pun mereka berada. Mereka akan bisa memeriksa berita, memeriksa penerbangan yang telah mereka pesan, mendapatkan informasi dari pasar keuangan, dan melakukan apa saja pada perangkat ini."

Buktinya: Smartphone dan sekarang smartwatches bisa melakukan segalanya seperti yang sudah disebutkan Gates.

3. Pembayaran Online Dan Kesehatan Yang Lebih Baik Melalui Internet

(foto: weblog.id)

Prediksi Gates: "Orang-orang akan membayar tagihan mereka, mengurus keuangan mereka, dan berkomunikasi dengan dokter mereka melalui internet."

Buktinya: Teknologi memang belum sepenuhnya mampu membawakan kesehatan yang lebih baik, tetapi ada beberapa situs seperti ZocDoc yang memudahkan pengguna untuk menemukan dokter dan penjadwalan yang mudah. Sekarang, Anda dapat meminjam uang secara online melalui situs seperti Lending Club, dan dengan mudah melakukan pembayaran melalui situs seperti PayPal dan Venmo.

2. Monitor Rumah Secara Online

(foto: househunting.ca)

Prediksi Gates: "Video feeds konstan rumah Anda akan menjadi umum, yang dapat memberitahu Anda ketika seseorang mengunjungi rumah Anda sementara Anda sedang tidak berada di rumah.

Buktinya: Dropcam menjual kamera pengintai rumah yang dapat membuat Anda dengan mudah memonitor rumah secara online. Google kemudian membeli perusahaan tersebut pada tahun 2014 dengan harga USD 555 juta.

1. Sosial Media

(foto: coschedule.com)

Prediksi Gates: "Website pribadi untuk teman dan keluarga akan menjadi umum, yang memungkinkan Anda untuk chatting dan merencanakan acara."

Buktinya: Situs medial sosial seperti Facebook, Instagram, Path, dna Twitter menjadi bukti dari kebenaran ramalan Gates puluhan tahun silam.
X