Berhentilah Minum Sambil Berdiri Jika Tak Ingin Mati Mendadak!

Minum air (foto : theodysseyonline)

Tubuh manusia memiliki sfringer, yakni suatu struktur maskuler berotot yang bisa membuka dan menutup agar air kemih bisa lewat. Sfringer ini berfungsi saat tubuh dalam posisi duduk.

Karena pola hidup dan kebiasaan terburu-buru, banyak orang yang minum sambil berdiri. Padahal aktivitas tersebut sangatlah membahayakan tubuh, khususnya ginjal.

Saat minum air dalam posisi berdiri, air yang kita minum akan masuk ke dalam kandung kemih tanpa disaring oleh sfringer. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada pada ginjal.

Karena tak melewati proses penyaringan, air yang masuk tentu tak akan disaring di bagian manapun. Saat proses inilah terjadi pengendapan dalam saluran sepanjang ureter. Pengendapan yang berasal dari limbah ini yang akan menyebabkan penyakit.

Salah satu penyakit yang timbul akibat pengendapan tersebut adalah kristal ginjal, di mana penyakit ini merupakan salah satu penyakit ginjal paling berbahaya.

Belum lagi, saat mengonsumsi air atau makanan dalam posisi berdiri tubuh akan menjadi tegang dan pusat saraf akan bekerja keras untuk mempertahankan semua otot tubuh agar tetap tegak. Akibatnya, tubuh tak bisa tenang saat minum ataupun makan.

Makanan dan minuman yang dikonsumsi saat berdiri pun akan berdampak pada refleksi saraf yang dilakukan oleh raksi saraf yang banyak tersebar pada lapisan endotel yang mengelilingi usus.

Refleksi ini bisa mematikan detak jantung yang menyebabkan pingsan atau meti mendadak jika terjadi secara keras dan tiba-tiba. Para ahli medis juga menambahkan bahwa 95% luka di lambung dan dinding usus terjadi karena kebiasaan buruk ini.
X