Aneh Tapi Nyata, Bayi Ini Memiliki 31 Jari


Seorang bayi asal China terlahir dengan memiliki total 31 jari, di mana tangannya memiliki 15 jari dan 16 jari di bagian kakinya, tapi anehnya tidak memiliki ibu jari.

Bayi bernama Honghong itu menderita penyakit yang sangat langka yaitu polydactyly, suatu kondisi medis yang langka di mana anak-anak dilahirkan dengan tambahan angka jari. Ibunya juga lahir dengan jari tambahan, namun ia mengklaim bahwa tidak ada indikasi cacat yang terlihat saat di scan.


Kedua orang tuanya sangat khawatir dengan kondisi anaknya itu. Mereka sempat mengunjungi salah satu rumah sakit di Shenzhen, di mana setelah beberapa scan, dokter mengatakan bahwa bayinya akan normal kembali.

Namun, dokter mengatakan kepada mereka bahwa operasi akan sangat sulit, sementara ia masih terlalu muda untuk mendapat anestesi. Honghong harus menjalani operasi saat ia sudah berumur enam bulan atau satu tahun, sebelum tulang-tulangnya benar-benar kuat.


Tentu jenis operasi ini sangat sulit dan cenderung dapat memakan biaya ratusan ribu yuan. Sehingga, orang tuanya kini sedang bekerja ekstra keras untuk mendapatkan bantuan dana dari sejumlah teman-temannya dan berharap dari orang lain yang berbaik hati.

Sumber: Shanghaiist
X