Aneh, Dua Bocah Bersaudara Ini Berenergi Di Siang Hari, Lumpuh Di Malam Hari

Abdul Rasheed dan Shoaib Ahmed (foto: Odditycentral)

Dua bocah bersaudara asal Pakistan, Shoaib Ahmed (13) dan Abdul Rasheed (9) menderita kondisi misterius yang membuat dokter menggaruk kepala. Bagaimana tidak, dua bocah itu sangat aktif dan berenergi di siang hari, tapi pada malam hari mereka tidak bisa bergerak dan berbicara seperti orang lumpuh.

Karena kondisinya itu, kedua bocah tersebut dijuluki "Anak Surya" karena mereka hanya bisa beraktivitas selama matahari bersinar. Saat siang, mereka biasa melakukan aktivitas seperti anak pada umumnya, seperti sekolah dan bermain.

Namun ketika matahari mulai terbenam, tingkat energi mereka mulai menurun dan bahkan sampai lumpuh sepanjang malam. Orangtua Ahmed dan Rasheed mengatakan kondisi putranya itu merupakan bawaan sejak lahir.

"Saya pikir anak-anak saya mendapatkan energi dari matahari," ujar sang ayah, Mohammed Hashim, seperti dilansir Odditycentral.

(foto: Odditycentral)

Anehnya lagi, dua bocah bersaudara itu tetap berenergi meski langit sedang mendung atau hujan. Fakta ini tentu bertentangan dengan teori yang menyebut bahwa matahari memberikan energi kepada mereka.

Dua bocah itu berasal dari keluarga yang tidak mampu. Mereka sekarang tinggal di sebuah desa di Provinsi Balochistan. Kini, Ahmed dan Rasheed sedang menjalani perawatan medis di Islamabad, ibu kota Pakistan.

Javed Akram, seorang profesor kedokteran di Pakistan Institute of Medical Sciences, saat ini sedang berusaha memecahkan kondisi yang diderita dua bocah itu.

"Dokter kami sedang melakukan tes medis untuk mengetahui kenapa anak-anak ini tetap aktif di siang hari, dan kenapa mereka tidak bisa berbicara atau makan pada saat matahari terbenam," katanya kepada AP.

Hingga sekarang, belum diketahui secara pasti kondisi apa yang diderita Ahmed dan Rasheed. Karena belum tahu apa penyebabnya, obat untuk menyembuhkan penyakit misterius ini juga belum ditemukan.
X