Agamanya Dibenci, Wanita Muslim Ini Malah Selfie Dengan Demonstran Anti-islam

Zakia Belkhiri selfie dengan para demonstran anti-Islam (foto: BBC)

Aksi seorang perempuan muslim ini membuat heboh internet setelah serangkaian foto selfienya dengan para demonstran anti-Islam beredar luas di jagad maya.

Wanita bernama Zakia Belkhiri itu tidak marah sama sekali ketika melihat Vlaams Belang, kelompok sayap kanan yang membenci Islam, melakukan demonstrasi di luar tempat acara Islamic Lifestyle, di Belgia.

Dalam beberapa fotonya, perempuan berusia 22 tahun itu terlihat melakukan foto selfie di depan para demonstran yang membawa poster penolakan terhadap agama Islam, seperti "Tidak dengan masjid", "Tidak dengan kerudung", dan "Stop Islam".

(foto: BBC)

Menurut BBC, seperti dikutip Wow Menariknya, Zakia sengaja mengambil foto itu untuk membuktikkan bahwa sesuatu bisa jadi berbeda dan kita bisa hidup saling berdampingan meski berbeda keyakinan.

Namun aksi Zakia itu tidak mengundang amarah dari para demonstran. Dilihat dari latar belakang foto-foto tersebut, para demonstran terlihat cukup terkesan dan menganggap yang dilakukan Zakia itu unik.

(foto: BBC)

Sementara itu Zakia sendiri mengaku tidak mencari sensasi dengan melakukan selfie bersama pengunjuk rasa anti-Islam. Namun kebetulan saja, seorang fotografer paruh waktu Jurgen Augusteyns mengabadikan momen itu.

Walaupun sekitar 15% jumlah penduduk Belgia adalah Muslim, tapi pendukung kelompok anti-Islam semakin meningkat di negara tersebut setelah peristiwa pengeboman bandara Brussels yang terjadi beberapa waktu lalu.
X