8 Makhluk Mengerikan Penguasa Lautan Dalam


Seperti yang kita tahu, laut itu lebih luas dari daratan. Sudah dipastikan, ada jutaan jenis makhluk hidup yang tinggal di dalam sana. Sebagian sudah berhasil diidentifikasi, tapi sebagian besarnya masih belum diketahui.

Jika berbicara soal penguasa laut, pasti banyak orang menjawab hiu. Lalu bagaimana dengan lautan dalam yang bahkan manusia saja tidak bisa mencapainya? Kebanyakan spesies hiu tidak mampu hidup di lautan dalam, tapi beberapa makhluk laut ini mampu melakukannya.

Makhluk-makhluk penghuni lautan dalam rata-rata memiliki wujud yang mengerikan. Kebanyakan dari mereka juga sangat ganas dan berbahaya. Berikut Wow Menariknya berhasil meghimpun beberapa makhluk mengerikan penguasa lautan dalam.

8.  Coffinfish


Hewan ini memiliki tubuh lunak dan ditutupi duri-duri kecil. Hewan ini memiliki lapisan mulut berwarna hitam. Hewan ini terbagi menjadi dua jenis yakni berdasarkan tulang rusuknya.

7. Dragonfish 


Meski ukurannya sangat kecil, hewan ini merupakan salah satu predator ganas. Hewan ini adalah salah satu dari sekian banyak predator yang menghuni laut dalam. Dragonfish memiliki kepala besar yang dilengkapi dengan gigi-gigi tajam.

6.  Fangtooth


Hewan ini tumbuh hanya sekitar enam inci saja. Hewan ini memiliki tubuh pendek namun kepala besar yang dilengkapi dengan gigi taring yang tajam. Fangtooth dewasa biasanya berwarna coklat gelap atau hitam.

5. Belut gulper


Hewan ini merupakan salah satu hewan paling aneh yang pernah ditemukan. Belut ini memiliki mulut besar berengsel yang dapat memakan mangsa yang lebih besar dari ukurannya. Belut ini juga biasa disebut belut pelikan karena bentuk mulutnya.

4. Chimaera hidung panjang


Panjang moluska yang satu ini diperkirakan dapat mencapai lima kaki. Sirip dan tulang belakangnya memiliki bisa yang cukup untuk membunuh seseorang. di Afrika, hewan ini biasa disebut hiu hantu.

3. Cumi-cumi vampir


Cumi-cumi ini memiliki sirip besar menyerupai telinga dan memiliki mata terbesar dibandingkan cumi-cumi lainnya. Meski demikian, cumi-cumi ini hanya tumbuh sebesar enam inci. Tubuh hewan ini dilengkapi dengan organ yang dapat menghasilkan cahaya.

2. Viperfish


Ilmuwan menyebutnya sebagai monster laut yang paling jahat. Hewan ini bertubuh hewan dan dilengkapi organ yang bisa bercahaya, namun ada juga diantara mereka yang tak memilki pigmen sehingga cenderung transparan.

1. Angler


Bentuknya menyerupai bola basket dengan gigi taring yang tajam. Ukurannya hanya sekitar lima inci. Namun fakta unik tentang hewan ini adalah bahwa ukuran tubuh jantan lebih kecil dari betina. Hewan ini mengeluarkan cahaya kelap-kelip untuk menarik mangsa.
X