5 Restoran Paling Keren Tapi Tak Lazim

(foto : oddee)

Ketika datang rasa bosan makan di rumah dan ingin makan di luar, pasti tempat yang dituju adalah restoran. Tapi jika diperhatikan, kebanyakan restoran begitu-begitu saja dengan menu hidangan yang juga itu-itu saja hanya beda cara penyajiannya.

Tapi lain lagi dengan beberapa restoran ini yang terbilang unik, keren tapi tak lazim. Disebut tak lazim, mulai dari cara penyajiannya, menu makannya, desain restorannya benar-benar beda dari restoran pada umumnya.

Penasaran yah? Berikut 5 restoran paling keren dan tak lazim yang berhasil Wow Menariknya rangkum untuk Anda. Mulai dari restoran yang memiliki pelayan drone, sampai restoran yang menyajikan hidangan dari kotoran manusia.

5. Pramusaji robot

(foto : oddee)

Singapura menjadi negara pertama yang mempekerjakan staf robot (drone) sebagai pramusaji di restoran mereka. Drone terbang bolak-balik menyajikan makanan dan minuman pesanan pelanggan.

Drone ini tidak menggantikan manusia sepenuhnya, pramusaji tetap mendatangi meja tamu untuk mencatat pesanan mereka. Sedangkan drone hanya bertuga memawa makanan dan minuman serta piring dan gelas kotor.

Jika Anda tertarik menikmati makanan yang disajikan robot ini Anda bisa mengunjungi Timbre @ The Substation di Singapura.

4. Restoran bertema Star Wars

(foto : oddee)

Sebuah restoran di London menggabungkan Star Wars dan makanan yang akan menjadi pengalaman pertama pelanggan mereka.  The Fork Awaken yang akan resmi dibuka pada 23 Juni mendatang.

Tempat ini akan diseting menyerupai 'kerajaan Darth Vader', dengan perjalanan melalui ruang dan waktu dengan banyak petualangan di sepanjang perjalanan. Belum ada laporan rinci mengenai apa saja detail restoran ini, namun calon pelanggan sudah tak sabar tentunya.

3. Restoran di Jepang menyajikan makanan rasa kotoran

(foto : oddee)

Restoran di Tokyo ini menyajikan menu 'kotoran rasa kari'. Tenang saja, makanan ini tidak terbuat dari kotoran sebenarnya. Makanan ini terbuat dari bahan seperti teh hijau, labu pahit dan bubuk kakao yang bila dicampur terlihat dan terasa seperti kotoran.

Untuk meningkatkan ilusi pelanggan, makanan ini disajikan di atas mangkuk poselen menyerupai pispot.

2. Restoran untuk boneka hewan

(foto : oddee)

Satu lagi restoran aneh namun keren dari Jepang adalah Nuigurumi Cafe. Restoran atau kafe ini meyajikan permen dan pengalaman mewah bagi boneka-boneka binatang. Karena boneka tersebut adalah benda mati, pemiliknya harus membuat reservasi terlebih dahulu.

Setelah membuat reservasi, bonek-boneka tersebut akan menikmati 14 pengalaman yang tak terlupakan. Mereka akan naik limusin, meminum smoothie serta menginap.

Boneka tersebut kemudian diantar pada pemiliknya, mereka akan membawa souvenir dan foto album agar boneka-boneka ini selalu mengingat pengalaman mereka. 

1. Restoran Karibia Tersembunyi

(foto : oddee)

Hole in The Wall merupakan nama dari sebuah restoran yang menyajikan makanan lezzat ala Karibia di Brooklyn. Bukan tanpa alasan, nama restoran ini merupakan julukan dari orang-orang karena restoran ini terlihat seperti sebuah dinding dengan sebuah lubang dari luar.

Tidak ada yang menarik jika dilihat dai luar, tidak ada menu, jam bahkan pintu pada restoran ini. Pemiliknya, Papa, membuka lubang tersebutt di pagi hari dan menutupnya saat menu mereka habis.

Makanan yang disajikan sangatlah segar dan nikmat. Tidak banyak orang yang menyadari keberadaan restoran ini, karena restoran ini tidak menyediakan tempat duduk bagi pelanggan. Tapi jangan salah, penggemarnya ternyata sudah cukup banyak.
X