5 Latihan Polisi Paling Aneh Dari Berbagai Negara

(foto: Oddee)

Polisi tak jauh berbeda dengan militer. Mereka sama-sama menjaga keamanan suatu negara dari ancaman, tapi polisi dikhususkan untuk menjaga ketertiban di masyarakat.

Agar tugas tersebut bisa terlaksana dengan baik, agar polisi benar-benar bisa mengatasi para penjahat, sudah pasti mereka akan diberikan pelatihan khusus. Baik itu dari latihan fisik, latihan menembak, simulasi penangkapan penjahat dan lainnya.

Latihan seperti itu mungkin sudah terbilang umum dilakukan setiap kepolisian di berbagai negara. Namun beberapa latihan polisi ini terbilang cukup aneh dan jarang ditemukan. Berikut ulasannya yang dikutip Wow Menariknya dari Oddee.

5. Meditasi khusus polisi - Kanada

(foto: Oddee)

Pekerjaan menjadi seorang polisi memang terkadang membuat stres. Hal ini membuat Departemen Kepolisian Mississauga, Ontario memutuskan untuk memasukan sesi meditasi dalam latihan. Petugas akan menghadiri kuliah di kuil Buddha lokal.

4. Polisi dilatih untuk menangani anak-anak autis

(foto: Oddee)

Petugas polisi di Cheshire, Connecticut, belajar bagaimana untuk menangani anak autis. Menurut laporan, setengah dari anak-anak autis kerap kali berkeliaran di beberapa titik dan merasa bingung karena suara sirene. Polisi akan diajarkan bagaimana mendekati anak-anak tersebut.

3. Ritual 'Wings Blood' - Brazil

(foto: Oddee)

Petugas polisi Brazil akan bertelanjang dada selama latihan, mereka akan berteriak 'caveira' dan kemudian akan memulai ritual yakni menempel badge panas pada dada mereka. Kabarnya ritual ini sempat dilarang saat masa Perang Dunia II.

2. Pelatihan polisi paling menakutkan - China

(foto: Oddee)

Polisi China dilatih untuk bertempur di darat, laut, lumpur hingga salju. Mereka juga harus bertahan terhadap serangan psikologis pula. Kepolisian China ini memang terlihat lebih intens jika dibandingan dengan Amerika. Bahkan mereka bisa disetarakan dengan tentara.

1. Psikosis simulator - Maryland

(foto: Oddee)

Untuk lebih memahami penderita sakit mental yang akan mereka hadapi, polisi di Towson University di Baltimore menjalani pelatihan khusus. Mereka akan melakukan tugas ke lapangan dan dipandu dengan headset yang telah dipasang sebelumnya.
X