5 Desa Indah Yang Terkena Kutukan

Ilustrasi desa terkutuk (foto: dwviantart.net)

Ada perbedaan antara desa dan kota. Salah satu yang paling spesifik adalah desa jauh dari keramaian, sementara perkotaan sangat ramai. Jadi, jika ingin mencari ketenangan dan nuansa alam, desa adalah tempat yang cocok untuk dijadikan tempat tinggal.

Namun tidak semua desa yang indah itu disukai banyak orang. Beberapa desa ada yang dikatakan terkutuk dan dijauhi oleh orang-orang ketimbang ikut tertimpa sial. Dikatakan terkutuk, lantaran desa ini diselubungi oleh cerita-cerita urban legend dan mitos yang berbau supranatural.

Langsung saja, simak tentang lima desa indah yang terkena kutukan, seperti dirangkum Wow Menariknya dari merdeka.com. Mulai dari desa demensia, desa hantu, bahkan sampai desa Jin.

5. Yarumal, Kolombia

(foto: d24ar.com)

Desa yang terletak di provinsi Antioquia, Kolombia ini memiliki kutukan yang cukup masuk akal di mata sains. Yarumal terkena kutukan demensia, di mana 50 persen dari penduduknya yang berjumlah 5.000 jiwa, akan terkena Alzheimer sebelum usia tua.

Karena kutukan tersebut, desa ini diujuluki "La Bobera" yang berarti kebodohan karena penyakit Alzheimer. Menurut para ilmuwan, penyebabnya adalah mutasi genetik yang berawal ketika masa kolonialisme Spanyol pada abad 17 silam.

Dikenal sebagai E280A, mutasi ini berkembang di penduduk Yarumal karena DNA mereka hampir sama. Oleh karena itu, warganya mudah sekali terkena Alzheimer meski belum menginjak usia tua.

4. Canewdon, Inggris

(foto: geograph.org.uk)

Terletak di East Anglia, daerah Inggris timur, desa yang satu ini sering disebut sebagai desa penyihir. Asal mula desa ini disebut desa penyihir ketika seorang pria supranatural bernama James Muller pernah mengutuk desa ini yang akan dipenuhi oleh penyihir untuk selama-lamanya.

Mulai dari jika ada batu jatuh dari Gereja St. Nicholas, berarti ada satu orang penyihir yang meninggal dan juga legenda memanggil iblis jika memutari gereja tersebut berlawanan arah jarum jam.

Sejak abad ke-16 sampai 17, banyak sekali eksekusi yang dilakukan terhadap orang yang dianggap sebagai penyihir di kota ini.

3. Cinco Saltos, Argentina

(foto: viewphotos.org)

Cinco Saltos merupakan sebuah desa yang terletak di Argentina. Desa ini dikenal sebagai 'desa kegelapan', bukan karena sinar matahari tapi di desa ini banyak sekali pemuja setan dan penyihir di sana.

Di desa ini terdapat Danau Pellegrini yang merupakan tempat paling umum untuk digunakan sebagai tempat ritual pemujaan setan. Bahkan menurut rumor yang beredar, sering kali terjadi ritual yang mengorbankan anak kecil sebagai tumbal, meski belum terbukti kebenarannya.

2. Bahla, Oman

(foto: omantripper.com)

Oman adalah negara di Timur Tengah yang didominasi penduduk Muslim. Tapi di sisi lain, sebuah desa bernama Bahla yang terletak di Muscat ini dikenal sebagai desa ilmu hitam yang berbanding terbalik dengan ajaran Islam.

Konon, di Bahla ada banyak penyihir yang mampu berteleportasi, jin, dan ritual kutukan semacam santet. Tak hanya itu, banyak juga penduduk desa ini yang mempraktikan okultisme atau sihir yang tentu saja diharamkan oleh ajaran Islam.

Oleh karena itu, penduduk Oman melabeli desa ini sebagai desa syaiton atau setan yang dipenuhi berbagai macam Jin yang menentang Islam.

1. Al Jazirah Al Hamra, Uni Emirat Arab

(foto: bjornmoerman.com)

Sebelum Uni Emirat Arab berjaya dengan minyak bumi yang dihasilkannya, desa yang satu ini dulunya desa yang makmur. Tapi sekarang, desa nelayan ini sudah ditinggalkan oleh penduduknya karena mempunyai reputasi buruk.

Pada tahun 1831, desa ini mmeiliki 4.100 populasi yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai penjual mutiara. Namun di tahun 1968, para penduduk desa mulai meninggalkan desa ini secara besar-besaran.

Hal itu dikarenakan desa ini memiliki reputasi sebagai desa berhantu. Banyak penduduk yang percaya kalau desa ini dihuni oleh Jin yang suka mencuri uang dan memakan daging manusia.

Meski sangat kental dengan nuansa gaib, Al Jazirah Al Hamra ternyata cukup populer di kalangan turis.
X