4 Tempat Yang Melarang Keras Melakukan Foto Selfie

Ilustrasi (foto: 91x.com)

Fenomena selfie bagaikan 'virus' yang sudah menjangkit setiap orang. Hampir semua orang suka melakukan foto-foto selfie di mana pun mereka berada.

Namun terkadang banyak orang yang terlalu berlebihan ketika sedang foto-foto selfie tanpa memperhatikan situasi. Akibatnya, foto selfie mungkin saja bisa berakhir dengan kecelakaan.

Karena ditakutkan terjadi apa-apa saat foto-foto selfie, beberapa pihak otoritas melarang orang-orang untuk melakukan foto-foto selfie. Berikut Wow Menariknya berhasil merangkum empat tempat yang melarang keras melakukan foto-foto selfie.

4. Arab Saudi

(foto: jpost.com)

Pemerintah Arab Saudi dibuat bingung dengan maraknya para jemaah haji yang suka selfie pada saat ibadah berlangsung, karena hal itu di anggap dapat membuat ibadah jadi tidak khusyu, dan telah melanggar prinsip kesopanan dalam Islam.

Maka dengan hal itu, pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk membuat patwa tentang larangan selfie pada para jemaah karena dapat merusak ibadah. Namun, pemerintah Arab Saudi tidak melarang sepenuhnya hanya saja mereka mengingatkan waktu dan tempat yang baik untuk berfoto selfie.

3. Garoupe, Perancis

(foto: frenchmaison.co.uk)

Garoupe merupakan sebuah pantai terbaik di Perancis, setiap tahunnya pantai tersebut ramai di kunjungi para wisatawan. Saking ramai nya pantai tersebut kerap menjadi sasaran foto selfie oleh para pengunjung.

Penomena foto selfie di sana telah banyak meresahkan berbagai pihak, sehingga pihak otoritas setempat membuat larangan berfoto selfie dengan membuatkan sebuah plang yang bertuliskan  "No Braggiess Zone".

2. Lake Tahoe, California

(foto: snowbrains.com)

Lake Tahoe di California ini menjadi salah satu spot selfie paling digemari oleh para traveler, anehnya para traveler yang datang bukan menikmati pemandangan yang indah melainkan mereka sengaja untuk berfoto selfie bersama beruang liar yang ada di danau itu.

Sehingga hal itu di anggap dapat mengancam keselamatan mereka dan menggangu perkembangan beruang liar tersebut. Maka pemerintah setempat membuat larangan tentang berfoto selfie, bahkan pemerintah mengancam jika wisatawan tidak ada yang menuruti aturan tersebut, Lake Tahoe akan di tutup untuk umum.

1. New York, AS

(foto: fodors.com)

New York adalah negara bagian Amerika yang pertama melarang foto selfie, larangan tersebut berlaku jika Anda melakukan selfie bersama hewan buas seperti singa dan harimau. Bahkan pemeritan AS tidak tanggung-tanggung membuat larangan yang di sertai denda sebesar $ 500 atau sekitar Rp. 6.000.000,- bagi siapa saja yang melanggarnya.
X