4 Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Anda Tertawa

Wanita tertawa (foto: ask.com)

Tertawa merupakan salah satu ekspresi yang dikeluarkan oleh seseorang sebagai ungkapan bahagia. Orang yang bahagia akan lebih mudah tertawa daripada orang dengan suasana hati yang tidak begitu baik.

Tapi ternyata, tertawa bukan hanya sebagai bentuk eksperesi ketika kita sedang bahagia saja. Tertawa juga bisa sebagai salah satu terapi bagi tubuh kita. Tertawa memiliki banyak manfaat kesehatan, tertawa dipercaya dapat meningkatkan aliran darah dan mengurangi resiko kita terkena serangan jantung tertawa juga akan menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Seperti yang telah dilansir dari Indiatimes.com, berikut beberapa hal yang terjadi pada tubuh ketika Anda sedang tertawa bahagia. Sangat baik untuk kesehatan lho.

1. Membakar Kalori

Tertawa akan membakar kalori dalam tubuhmu. Ketika kita tertawa terbahak-bahak selama satu menit saja sama dengan 10 menit berolahraga. Jadi jika kamu malas berolahraga banyak-banyaklah tertawa untuk membakar kalori di tubuh kalian.

2. Baik Untuk Otak

Menurut penelitian, tertawa atau selera humor memiliki dampak positif pada memori ingatan kita. Tertawa akan membuat semua orang jauh dari stres. Tertawa juga akan membuat memori lebih tahan lama di usia tua.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Tertawa akan membuat sistem kekebalan tubuh kita meningkat. Tertawa juga akan selalu menimbulkan perasaan positif.

4. Membuat Kualitas Tidur Yang Lebih Baik

Dengan tertawa, kuaitas tidur kita akan menjadi lebih baik karena perasaan kita yang sedang bahagia. Tertawa mampu melepaskan hal-hal yang menganggu pikiran kita yang bisa membuat kualitas tidur jadi buruk.
X