4 Hal Spele Yang Dapat Membuat Rambut Rusak


Rambut adalah mahkota perempuan. Sudah seharusnya seorang perempuan menjaga dan merawat rambut dengan baik agar tetap sehat, kuat dan berkilau.

Alih-alih ingin punya rambut yang sehat dan bebas rontok, tapi kadang ada beberapa hal yang tanpa disadari bisa membuat rambut jadi rusak. Parahnya lagi, kita sering menganggapnya sepele dan tidak akan membuat rambut jadi rusak.

Padahal beberapa hal sepele ini bisa membuat kamu jadi tidak sehat, rontok, dan akhirnya rusak. Apa saja hal sepele tersebut?

1. Tidur dengan rambut basah

Tertidur atau berbaring dengan rambut yang masih basah ternyata dapat membuat rambut menjadi mudah rapuh. Usahakan rambut yang sudah dicuci, keringkan terlebih dahulu dengan cara alami, dan hindari keramas pada saat malam hari karena hal itu dapat memperlambat rambut kering.

2. Mengikat rambut terlalu sering

Mengikat rambut terlalu sering dapat menimbulkan kerusakan disetiap helai rambut. Ketegangan urat yang konstan bisa melemahkan helai rambut terutama pada akar rambut. Usahakan Anda dapat sesering mungkin untuk mengurai rambut ketimbang mengikatnya.

3. Menggunakan aksesoris rambut yang salah

Menggunakan aksesoris yang salah juga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Dengan bahan yang elastis memungkinkan dapat menekuk ujung rambut sehingga mengarah pada kerusakan. Untuk meminimmalisir, Anda bisa menggunakan aksesoris rambut dengan bentuk yang menyerupai huruf U dengan catatan alat tersebut tidak terbuat dari bahan elastis.

4. Menggunakan conditioner terlalu sering

Terlalu banyak atau terlalu sering menggunakam conditoner pada rambut dapat mengakibatkan rambut menjadi rapuh dari waktu ke waktu. Coba Anda menggunakan conditioner sekali dalam seminggu, agar rambut bisa tetap terjaga kesehatanya.

Sumber: Purewow
X