4 Cara Mendapatkan Perut Rata Tanpa Harus Diet

(foto : starjunior)

Memiliki perut yang rata menjadi dambaan semua orang karena enak untuk dilihat. Bukan hanya itu, perut rata juga menunjukan bahwa seseorang itu terlihat sehat dan memiliki pencernaan yang baik.

Namun, memiliki perut yang rata terkadang sulit untuk diwujudkan karena kebiasaan dan pola makan yang tak baik. Apalagi bagi Anda yang sulit mengatur pola makan, tentu mendapat perut yang rata sedikit sulit.

Penyebab perut buncit ternyata bukan hanya karena lemak, namun bisa juga karena kembung. Untuk itu, seorang instruktur dari SoulCycle, Eve Lynn, memberikan rahasia bagaimana mendapat perut rata tanpa perlu berdiet. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Byrdie.

1. Minum air lebih banyak

Saat tubuh dehidrasi, tubuh sebenarnya menahan lebih banyak air sebagai fungsi reaksi. Pastikan Anda terhidrasi sepanjang hari, perbanyak minum air dan mungkin bisa tambahkan perasan lemon untuk memperoleh keuntungan detoksifikasi.

2. Kunyah makanan Anda

Kunyahlah makanan yang Anda konsumsi sampai cair. Hal ini sangat memabantu proses pencernaan. Perut tidak rata bisa disebabkan karena kembung yang disebabkan oleh gangguan pencernaan. Membantu proses pencernaan akan menghindarkan gemuruh di perut setelah makan makanan berat.

3. Latih perut

Tidak semua orang dapat berolahraga di tengah kesibukan. Namun Anda bisa melakukan hal sederhana di tengah pekerjaan sekalipun. Salah satunya adalah dengan melatih perut.

Saat Anda tengah duduk, duduklah dengan tegak dan luruskan tulang punggung. Tarik bahu naik turun, tarik nafas panjang dan saat Anda melepasnya, tariklah perut ke dalam. Kunci posisi ini. Tarik pusar semakin ke dalam pada setiap buangan nafas. Lakukan latihan ini secara teratur dan lihat perubahan pada postur dan perut Anda.

4. Tingkatkan detak jantung

Untuk meningkatkan detak jantung, Anda dapat mencoba berjalan melalui anak tangga dibandingkan lift. Selain itu cobalah untuk melompat sebanyak 5 kali di setiap anak tangga atau berlari di setiap dua lantai.
X