Walau Buta, Pria Ini Adalah Pemiliki Perusahaan Bernilai Miliaran

Srikanth Bolla (foto : Odditycentral)
Seorang pria muda asal India telah menjadi CEO sebuah perusahaan bernilai lebih dari $7,5 juta. Di usianya yang masih 23 tahun, pria bernama Srikanth Bolla ini telah mencapai prestasi luar biasa meski ia buta.

Srikanth menganggap dirinya adalah orang yang paling beruntung di dunia. Ia menganggap dirinya beruntung bukan karena kesuksesannya, melainkan karena memiliki orang tua yang selalu mendukungnya dan selalu berada di dekatnya.

Dia sudah tidak bisa melihat sejak dilahirkan. Karena hal tersebut, teman-teman dan kerabat orang tuanya menyarankan mereka untuk meninggalkannya. Hal tersebut nyaris dilakukan kedua orang tuanya karena mereka berasal dari keluarga miskin dan tak berpendidikan tinggi.

Srikanth Bolla (foto: Odditycentral)

Tabi beruntung, kedua orang tua Srikanth tetap merawatnya dengan penuh cinta. Dan kini, jerih payah kedua orang tuanya terbalaskan dengan kesuksesan sang putra di usia yang terbilang muda.

Kini, Srikanth merupakan CEO dari BollAnt Industries yakni sebuah perusahaan yang berbasis Hyderabad. Perusahaan ini mempekerjakan para penyandang cacat untuk memproduksi kemasan makanan yang ramah lingkungan.

Kemasan makanan ini terbuat dari daun dan kertas daur ulang. Perusahaan ini memiliki empat unit manufaktur di tiga negara India Selatan-Andhra, Telangana, Pradesh dan Karnataka.

(foto: Odditycentral)

Menjadi sukses seperti sekarang bukanlah hal mudah baginya. Srikanth selalu ditolak teman-temannya semasa ia duduk di bangku sekolah. Hal ini membuatnya dipindahkan ke sekolah khusus, dan disana ia mendapatkan prestasi akademis yang memuaskan.

Prestasi tersebut berhasil mengantarkannya untuk melanjutkan studi ke universitas dan ia lulus dari jurusan IT pada tahun 2012. Saat ia kembali ke kampung halamannya, Srikanth bercita-cita mendirikan usaha untuk mempekerjakan orang-orang yang berjuang seperti dirinya.

Mimpinya kini sekarang adalah mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang tenaga surya. Kini ia tegah mengumpulkan dana untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

Rupanya, kasih sayang dari orang lain, terutama dari orang tua adalah kekuatan besar yang mampu mendorong semangat hidup seseorang. Hal itu yang dialami Sikanth sampai ia jadi orang sukses meski tidak bisa melihat.

Jika Srikanth yang tidak bisa melihat saja bisa jadi sukses, kenapa kita yang terbilang sempurna tidak?

Sumber: Odditycentral
X