Video 4 Menit Ini Ungkap Kisah Sedih Wanita Jomblo Di China

Screenshoot via YouTube/SK-II
Di China, wanita yang sudah berusia 25 tahun ke atas tapi belum menikah sering disebut "sheng nu" yang berarti wanita tersisa. Menurut data statistik negara, satu dari lima wanita berusia 25-29 tahun di China belum menikah alias masih jomblo.

Baru-baru ini perusahaan perawatan kulit SK-II merilis sebuah film dokumenter yang menceritakan bagaimana pedihnya 'wanita sheng nu' yang masih single. Mereka sering mendapat tekanan dari keluarga dan masyarakat untuk segera menikah.

Video berdurasi 4 menit ini menceritakan wanita yang belum menikah di China dipandang sebagai orang yang tidak lengkap. Di China, menghormati orang tua adalah budaya yang paling penting, di mana jika wanita belum menikah dianggap telah gagal menghormati orang tuanya.

Salah satu ayah seorang wanita dalam video tersebut bahkan mengatakan akan terkena serangan jantung jika putrinya tidak segera mendapat jodoh. Tentu saja itu menjadi beban yang berat bagi si wanita.

Tekanan demi tekanan terus didapat wanita sheng nu, baik itu dari keluarga ataupun dari masyarakat. Namun mereka memiliki hati yang tegar dan memiliki solusi untuk menghadapi semua tekanan tersebut.

Penasaran bagaimana kisah sedih wanita sheng nu di China untuk menghadapi tekanan, lihat cuplikan videonya di bawah ini: (Pastikan Anda menyalakan subtitlenya).

X