Taman Bunga Nusantara, Taman Romantis Yang Dipenuhi Ribuan Bunga

Taman Bunga Nusantara (foto: WowMenariknya.com/Fajar Lesmana)

Jika Anda mencari tempat yang romantis, sejuk, dan penuh nuansa alam, Anda bisa berkunjung ke Taman Bunga Nusantara, yang terletak di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat.

Sesuai namanya, taman ini merupakan rumah bagi ribuan jenis bunga dan tanaman. Diperkirakan ada sekitar 2.000 jenis anggrek di taman ini dan masih banyak lagi berbagai macam jenis bunga indah lainnya.

Pengunjung bisa dengan leluasa menjelajahi taman seluas 23 hektare ini dan menjelajahi beberapa lokasi di taman ini, seperti Taman Air, Taman Gaya Jepang, Rumah Kaca, Taman Bali, Taman Rahasia, Taman Perancis, Taman Mawar, dan masih banyak lagi.

Taman Perancis (foto: WowMenariknya.com/Fajar Lesmana)

Nah, jika Anda ingin mencari lokasi yang cukup romantis di Taman Bunga Nusantara, Anda bisa mengunjungi Taman Perancis atau Taman Mawar. Di sana Anda akan menemukan terowongan pendek yang diselimuti tumbuhan hijau seperti dalam film.

Anda juga bisa menjumpai Taman Bali, di mana taman ini memiliki gaya khas Bali. Cocok banget buat yang ingin ke Bali tapi belum pernah kesampaian. Selain itu, ada pula Rumah Kaca yang menghadirkan berbagai macam jenis tanaman dari luar negeri.

Taman Rahasia (foto: WowMenariknya.com/Fajar Lesmana)

Untuk meluangkan sedikit waktu dan seru-seruan bersama pasangan sambil mengasah otak, Anda bisa mengunjungi Taman Rahasia. Taman ini pada dasarnya adalah labirin yang dihalangi oleh tumbuhan setinggi badan manusia.

Di sana Anda bisa menguji sedikit kesabaran dan ketelitian Anda dalam memilih jalan agar bisa keluar dari taman tersebut. Tapi ingat, jangan berani menerobos tanamannya atau nanti kena denda.

(foto: WowMenariknya.com/Fajar Lesmana)

Selain menghadirkan berbagai macam jenis bunga dan tanaman, di Taman Bunga Nusantara juga terdapat banyak wahana permainan, seperti gokart, ATV, UTV, souvenir, kuliner, dan masih banyak lagi.

Jika Anda kelelahan, Anda bisa berteduh sejenak di Taman Palem sambil menikmati angin sepoy-sepoy. Tapi jika Anda berkunjung ke Taman Air, di sana Anda akan menemukan bunga raksasa yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai dinosaurus

(foto: WowMenariknya.com/Fajar Lesmana)

Agar suasananya lebih sejuk dan romantis lagi, pastikan Anda datang ke taman ini saat langit sedang teduh, sekitar pukul 2-4 sorean. Kalau cuaca sedang panas, nanti Anda bisa kelelahan dan kepanasan.

Kolam air mancur setelah masuk pintu gerbang (foto: WowMenariknya.com/Fajar Lesmana)

Bagaimana cocok bukan buat jalan-jalan bareng bersama pasangan atau keluarga, bagus juga lho buat pendidikan si buah hati. Tiketnya juga tidak terlalu mahal kok, cukup Rp 30.000 per orang, Anda sudah bisa masuk ke Taman Bunga Nusantara.
X