Seperti Ini Standar Kecantikan Di Korea Selatan

Jessica Jung
Menjadi cantik tentu menjadi dambaan semua wanita. Di zaman modern ini, semua dapat diperhitungkan, salah satunya kecantikan. Kini kecantikan seseorang ditentukan oleh sebuah standar seperti warna kulit, bentuk wajah hingga berat badan.

Salah satu negara yang sangat mengedepankan dan menerapkan standar kecantikan adalah Korea Selatan. Hal inilah yang menjadikan wanita Korea meghabiskan puluhan juta untuk melakukan operasi pada tubuh mereka.

Lalu, seperti apa sih standar kencantikan menurut wanita di Negeri Ginseng tersebut? Berikut Wow Menariknya sajikan informasinya di bawah ini.

3. Wajah

Krystal - f(x) (foto : mypaper.sg)

Kulit yang menjadi dambaan wanita Korea adalah kulit putih. Bukan putih langsat seperti wanita Asia pada umumnya namun putih pucat. Bukan hanya pucat, wanita Korea juga mendambakan kulitnya bersinar alias glowing seperti keramik.

Mata yang besar menjadikan seseorang terlihat cute. Bukan hanya ukuran mata, namun juga lipatan mata. Lipatan pada kelopak mata (double eyelid) memberikan kesan hidup pada mata. Hal ini menjadikan operasi kelopak laris manis di negara tersebut.

Standar hidung mancung di Korea berbeda dengan hidung mancung negara barat. Hidung mancung yang diinginkan para wanita Korea adalah tulang hidung yang lurus, kulit hidung bawah tipis dan kecil.

Selain kulit, mata dang hidung, bentuk wajah juga menjadi hal yang tak bisa dilewatkan. Wajah yang kecil dan berbentuk V adalah dambaan wanita Korea. Banyak wanita Korea yang rela memotong rahang mereka demi mendapat bentuk wajah idaman tersebut.

2. Rambut

(foto : koreanbeautystandard)
Rambut alami Asia adalah warna hitam, namun banyak wanita Korea yang menginginkan rambut berwarna lebih terang. Seperti coklat gelap atau coklat terang. Kedua warna itu menjadi warna favorit para wanita di negara tersebut. Potongan rambut pun mengikuti bentuk wajah. Yang terpenting rambut terlihat sehat dan bercahaya.

1. Tubuh

(foto : 4kpopindo)
Kulit menjadi hal yang paling penting, karena kulit menunjukan status sosial seseorang. Seorang wanita berkulit putih pucat dianggap memiliki status sosial tinggi karena ia cenderung menghabiskan waktu di dalam ruangan.

Tak lupa kulit yang dimiliki juga harus mulus dan bersinar. Hal inilah yang menjadikan Korea Selatan terkenal akan produk-produk kecantikannya, khususnya untuk kulit.

Untuk tinggi badan bagi wanita, ia harus memiliki tinggi 7 kali tinggi wajahnya, sedangkan pria 8 kali tinggi wajahnya. Sedangkan untuk berat badan, wanita Korea menginginkan tubuh kurus, bukan langsing, melainkan tipis. Mereka menginginkan anggota tubuh mereka terlihat kecil seperti lengan, pinggang, perut hingga kaki.
X