Semangat Hidup 3 Bocah Tanpa Hidung Ini Begitu Menginspirasi

Cassidy Hooper (foto: Were Blog)

Terlahir dengan kondisi cacat fisik memang sulit diterima oleh sebagian orang, apalagi beban itu harus dipikul oleh seorang anak kecil. Mereka hanya bisa mengandalkan kasih sayang orang tuanya sebagai penopang semangat hidupnya.

Satu hal berat yang harus dihadapi oleh orang penyandang cacat adalah tekanan sosial. Penyandang cacat sering dipandang sebelah mata oleh orang lain, dan bahkan sering dihina sampai dijauhi. Tentu kondisi itu bisa membuat seseorang depresi dan tertekan.

Namun pada kenyataannya, banyak orang cacat yang memiliki semangat hidup jauh lebih besar dari orang-orang yang terlahir sempurna. Seperti ketiga bocah ini yang tidak memiliki hidung sejak dilahirkan. Walaupun begitu, semangat hidupnya begitu besar berkat dorongan dari orang-orang yang menyayanginya.

Simak kisah inspiratif ketiga bocah tanpa hidung itu, yang sudah Wow Menariknya rangkum dari Were Blog.

3. Timothy Eli Thompshon

(foto: Were Blog)

Timothy Eli Thompshon adalah anak dari pasangan Brandi McGlathery dan Troy Thompshon. Dia lahir prematur tanpa hidung pada 4 Maret 2015 lalu, di Alabama, Amerika Serikat. Kondisi yang dialami Eli disebut rongga sinus atau arhinia bawaan lengkap yang membuat hidungnya tidak tumbuh.

(foto: Were Blog)

Karena kondisinya itu, Eli harus menjalani perawatan selama lima hari agar bisa bernafas secara normal. Setidaknya, ia harus tinggal di rumah sakit selama satu minggu untuk menjalani perawatan intensif.

Beruntung, Eli memiliki seorang ibu yang menyayanginya dengan sepenuh hati. Meskipun terlahir tanpa hidung, sang bunda menyebutnya sebagai bayi ajaib yang sempurna.

2. Tessa Evans

(foto: Were Blog)

Tessa Evans lahir pada 14 Februari 2013 di daerah Derry, Irlandia. Sejak dalam kandungan, wajah Tessa sudah diketahui menunjukkan tanda-tanda datar.

Sang bunda terkejut ketika melihat wajah Tessa untuk pertama kalinya. Dia kemudian mencium kening bayinya dan mengatakan "aku akan menyayangimu" sebelum dokter membawanya pergi untuk menjalani perawatan agar bisa bernafas normal.

(foto: Were Blog)

Berkat kasih sayang dari ibu dan ayahnya, Tessa sekarang tumbuh jadi gadis kecil yang sangat ceria. Meskipun banyak orang yang menganggapnya aneh, tapi kelihatannya Tessa akan tetap tegar.

1. Cassidy Hooper

(foto: Were Blog)

Cassidy Hooper terlahir tanpa hidung dan mata. Sejak tahun 2007, ketika ia berusia 11 tahun, Cassidy sudah menjalani serangkaian operasi cangkok kulit dan rekontruksi wajah di salah satu rumah sakit di North Carolina.

Karena kondisinya itu, Cassidy menjadi korban bullying dan sering diejek oleh anak-anak seumurannya. Namun anehnya, ia tidak menghiraukan ejekan tersebut dan tetap memiliki semangat hidup yang kuat.

(foto: Were Blog)

Pada April 2013 lalu, Cassidy menjalani operasi hidung, di mana dari hasil operasi itu ia memiliki hidung buatan. Tak lama setelah operasi hidungnya selesai, ia kemudian menjalani operasi cangkok mata. Banyak orang yang terinspirasi oleh semangat hidup Cassidy.
X