Sadis, Wanita Jomblo Dilarang Punya Ponsel Di Desa Ini

(foto via Mashable)

Sebuah desa yang terletak di India punya aturan yang unik tapi cukup sadis bagi perempuan yang masih jomblo alias single. Bagaimana tidak, mereka dilarang punya ponsel dan akan dikenakan denda bagi yang melanggar.

Desa tersebut adalah Suraj yang terletak di distrik Mehsana, di Gujarat. Pada dasarnya, larangan punya ponsel tersebut ditujukan untuk gadis yang masih sekolah agar lebih fokus pada pelajaran. Namun ponsel dituduh sebagai penyebab banyak gadis muda di desa itu yang memutuskan kawin lari.

Melansir laman The Indian Express, bagi yang melanggar aturan tersebut akan dikenakan denda sebesar 2.100 rupee (atau sekitar Rp 415 ribu). Larang ini dibuat semata-mata untuk menyelamatkan anak perempuan dari teknologi.

Aturan ini dibuat oleh kepala desa itu, Devshi Vankar. Menurutnya, larangan ini diambil lantaran sebagian besar penduduk desa yakin kalau ponsel hanya mendatangkan masalah, terutama bagi kaum perempuan.

Banyak gadis muda di desa ini yang menggunakan ponsel untuk kawin lari dan kabur dari rumah ornag tuanya. Oleh karena itu, gadis yang masih di bawah umur dilarang memiliki ponsel.

"Semua penduduk desa telah sepakat melarang penggunaan ponsel bagi anak gadis sekolah yang berada di bawah 18 tahun," kata Vankar.

Namun larangan ini tak berlaku bagi gadis kuliahan agar mereka bisa tetap terhubung dengan orang tuanya di kampung. Jika pun ada anak yang ingin menggunakan ponsel, mereka boleh meminjam milik orangtuanya tapi tetap di bawah pengawasannya.

Hmmm... Intinya gadis di bawah 18 tahun di desa ini dilarang pacaran dan punya ponsel. Pantas saja pada jomblo.
X