Perempuan Harus Punya Jiwa Tangguh Seperti 4 Wanita Cantik Ini

Merry Riana (foto : puteriputeri.com)

Emansipasi wanita memang sudah digalangkan puluhan tahun lalu. Sadar akan derajatnya yang sama akan kaum pria, wanita kini terus berusaha mencari peluang agar tak lagi dianggap lemah.

Beberapa wanita asal Indonesia ini juga tak mau kalah, meski harus melewati berbagai rintangan terjal, kini mereka tengah menikmati kesuksesan yang memotivasi kaum wanita lainnya

Ladies, jika kalian ingin jadi wanita yang hebat dan tangguh, wanita-wanita cantik dari Indonesia ini siapa tahu bisa menginspirasi hidup kamu. Siapa saja sih mereka? Langsung saja simak kisah inspiratif mereka yang sudah Wow Menariknya hiumpun untuk kalian.

4. Rini Sugianto

(foto : voaindonesia.com)

Rini Sugianto merupakan animator asal Indonesia yang ini berkarir di Amerika. Rini telah sukses menggarap film-film laris seperti "The Adventure Tintin", "The Hobbit: Unexpected Journey", dan "The Desolation of Smaug".

Rini merupakan lulusan arsitek Universitas Parahyangan tahun 2005. Menjadi seorang animator bukanlah tugas mudah, ia bertugas untuk menggerakan karakter digital ataupun karakter 3D.

3. Alexandra Asmasoebrata

(foto : jerrico-horas.blogspot.com)

Siapa sangka wanita cantik ini adalah satu-satunya pembalap perempuan Indonesia di kelas gokart atau mobil formula. Lahir tahun 1988, wanita yang akrab dipanggil Andra ini telah memulai debutnya sejak umur 12 tahun.

Pada April 2007, ia mendapat penghargaan MURI sebagai pembalap perembuan berprestasi dari Indonesia. Sedangkan di kancah internasional, Andra merupakan pembalap wanita Asia pertama.

2. Agnez Mo

(foto : kabarrakyat.co)

Dari dunia hiburan, Indonesia punya Agnez Mo yang telah mengharumakan nama bangsa lewat segudang prestasinya. Wanita bernama lengkap Agnes Monica Muljoto ini merupakan seorang penyanyi, penulis lagu dan seorang aktris.

Memulai karir sejak berusia enam tahun, Agnes bercita-cita ingin diakui secara internasional. Kini cita-citanya tersebut telah ia raih diiringi dengan prestasinya yang gemilang. 

1. Merry Riana

(foto : puteriputeri.com)

Nama Merry Riana menjadi motivator wanita pertama di Indonesia. Kisah hidupnya telah menginspirasi banyak orang, bahkan kisah hidupnya tersebut telah diproduksi menjadi sebuah film berjudul "Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar".

Merry merupakan motivator wanita tersukses. Ia kerap kali mengisi seminar di sekolah, perusahaan, hingga di media massa bukan hanya di Indonesia dan Singapura namun juga negara-negara Asia Tenggara lainnya.
X