Muhammad Raihan, Bocah 'Srigala' Dari Indonesia

Muhammad Raihan (foto: Mirror)

Seorang bocah berusia 13 tahun bernama Muhammad Raihan, asal desa Mamburung, Kalimantan Utara, dijuluki 'serigala' karena seluruh tubuhnya dari ujung kepala sampai ujung kaki ditutupi bulu tebal.

Melansir laman Mirror, Raihan menderita kondisi genetik langka yang disebut sindrom manusia serigala yang menyebabkan tangan, kaki, punggung, perut, bahkan sampai wajahnya ditutupi rambut lebat.

Namun ia menolak perawatan medis karena ia menganggap kondisinya itu adalah berkah dari Tuhan. Dia dikenal sebagai seorang Muslim yang taat pada ajaran agama Islam.

(foto: Mirror)

Dia sekarang tinggal bersama ibunya yang janda dan keempat saudaranya. Ia juga mengaku merasa tidak malu meski banyak orang menertawakannya.

"Saya tidak merasa terganggu, seperti ketika orang-orang menertawakan saya, sementara yang lain datang kepada saya untuk meminta berkat," ujar Raihan.

Ibunya, Pardan, yang kehilangan suaminya 10 bulan lalu, telah membawa anaknya ke dokter beberapa kali, tapi tidak ada obatnya. Bulu di tubuh anaknya akan terus tumbuh seiring bertambah usianya.

(foto: Mirror)

Pardan sempat mendapat tawaran untuk melakukan operasi laser untuk menyembuhkan kondisi anaknya. Tapi karena ekonomi, ia tidak bisa membawa anaknya ke atas meja operasi.

"Beberapa menawarkan operasi laser, tapi itu diluar kemampuan keuangan kita, sehingga kita tidak jadi," kata ibu berusia 40 tahun itu.

"Dia adalah karunia dari Allah dan penampilannya itu adalah kehendak dari Allah," tambahnya.

"Saya mengajarinya untuk tidak terpengaruh dengan kondisinya, melainkan menerimanya sebagai rahmat."

Meski banyak orang mengejek penampilannya, Raihan mengaku merasa diberi rahmat karena penampilannya yang berbeda. Ia juga bercita-cita menjadi seorang ulama.
X