Miris, Wanita India Ini Memiliki Bentuk Tubuh Melengkung

Kumari Kunti (foto: Daily Mail)

Kumari Kunti, wanita asal India ini menghabiskan hari-harinya hanya di tempat tidur. Tulang tubuhnya jadi melengkung yang membuatnya tidak bisa bergerak dan hanya bergantung pada ibunya untuk semua kebutuhannya.

Wanita malang ini sebenarnya sudah berumur 25 tahun, tapi ia menderita penyakit langka sehingga menyebabkan tulang-tulangnya melengkung dan semakin hari tubuhnya semakin mengecil.

Sebelumnya, Kumari memiliki empat kaki, tetapi kini kedua kakinya menyusut menjadi dua kaki Seorang dokter yang telah memeriksa tubuhnua percaya bahwa ia mengidap penyakit osteogenesis imperfecta (OI) atau penyakit tulang rapuh.

Kumari sangat berharap bisa menemukan dokter di kota-kota besar di India, yang dapat membantu mengobati kondisinya, yang memungkinkan dirinya untuk berjalan secara normal.

(foto: Daily Mail)

Seperti dilansir Daily Mail, wanita yang tinggal di sebuah pedesaan di Chatra, di bagian India Timur, Jharkhand ini mulai mengalami masalah dengan tulangnya pada usia sembilan tahun.

Selama delapan tahun ia telah kesulitan untuk bergerak, pada saat itu tubuhnya mulai memendek sampai sekarang dan ia hanya terbaring lemas tak berdaya di atas tempat tidur.

Ibunya, Devi Tilak (60) yang telah kehilangan suaminya 12 tahun lalu, tidak bisa berhenti menangis melihat kondisi putrinya itu, yang katanya membuat ia terlihat seperti 'mayat'.

(foto: Daily Mail)

"Ia adalah seorang gadis normal dengan anggota badan yang sehat tetapi ketika ia beranjak remaja, tulang-tulangnya mulai melemah dan ia berjuang untuk berjalan," ujar Tilak.

"Ia hanya mengalami lemas sedikit, tetapi secara bertahap ia kehilangan semua kekuatan tubuhnya dan mulai menyusut. Dalam delapan tahun, penyakit misterius ini benar-benar telah membuatnya tak berdaya," tambahnya.

OI disebabkan oleh mutasi genetik yang mempengaruhi bagaimana tubuh memproduksi komponen kolagen utama dari jaringan ikat yang dapat ditemukan di seluruh tubuh. Kurangnya kolagen membuat tulang penderita menjadi melengkung, mudah patah dan melemahakan otot-otot.
X