Ketimbang Diamputasi, Tangan Pria Ini Disimpan Dalam Perutnya Sendiri

Carlos Mariotti (foto: Daily Mail)

Seorang ahli bedah punya cara cerdas untuk menyelamatkan tangan seorang pria asal Brasil yang harus diamputasi, yaitu dengan menyimpannya di dalam perut.

Dokter memutuskan untuk menyimpan tangan kiri pria bernama Carlos Mariotti itu di dalam perutnya sendiri, lalu menutupinya dengan pelindung kulit. Seperti dilansir Daily Mail, Mariotti mengalami kecelakaan kerja yang mengharuskan tangannya diamputasi.

Agar tangannya tidak diamputasi, tangan pria berusia 42 tahun itu harus disimpan untuk sementara waktu di dalam kantong jaringan lunak di dalam perutnya selama enam minggu.

Dokter ortopedia dan traumatologi, Boris Brandao, yang melakukan operasi langka ini, mengatakan bahwa satu-satunya cara agar tangan Marriot tidak terinfeksi adalah dengan menyimpannya di dalam perut.

"Ini adalah cedera yang sangat besar dan halus, dan satu-satunya tempat yang cocok untuk tangan adalah perut," kata Brandao.

"Tanpa prosedur ini, akan ada risiko tinggi terkena infeksi dan tendon, lalu akan membusuk," tambahnya.

Mariotti sekarang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Santa Otilia. Dia mengatakan bahwa ia adalah orang yang beruntung karena tangannya masih bisa diselematkan.
X