Jika Perang Nuklir Terjadi, Begini Gambaran Mengerikannya


Perang nuklir adalah ancaman terbesar umat manusia zaman modern ini. Setidaknya ada puluhan hulu ledak nuklir yang siap diluncurkan kapan saja. Satu bomnya saja, nuklir mampu meratakan satu kota besar dalam sekejap, tak terbayang jika semuanya diledakan bukan.

Jutaan manusia akan meninggal, tidak akan ada lagi hutan hijau, hewan-hewan mati, lingkungan tercemar, dan hal-hal indah yang ada sekarang akan lenyap. Itulah sedikit gambaran akibat dari perang nuklir.


Presiden Amerika Serikat ke-34, Dwight Eisenhower pernah mengatakan, "Satu-satunya jalan memenangkan Perang Dunia III adalah dengan mencegahnya." Itu membuktikan tidak akan ada yang menang jika negara-negara besar saling meluncurkan rudal nuklir mereka di Perang Dunia III.

Namun mengingat konflik antar negara yang terus memanas dan aksi terorisme yang kian marak, tak menutup kemungkinan Perang Dunia III yang mengikutsertakan rudal nuklir akan terjadi.


Jika seandainya terjadi, sesuatu mengerikan yang tak terbayang akan kita alami. Di bawah ini ada video demonstrasi yang menunjukkan sedikit gambaran mengerikan perang nuklir. Berharap saja semoga para pemimpin negara paham akan arti kedamaian.

X