Jangan Minum Kopi Di Jam Ini Atau Rasakan Akibatnya!


Minum kopi sudah menjadi kegiatan rutin bagi sebagian orang. Baik pagi atau malam, rasanya tak lengkap jika santai tidak ditemani secangkir kopi. Beberapa pakar kesehatan mengatakan kalau minum kopi yang paling aman adalah tiga cangkir dalam sehari.

Namun, tahukah Anda ada waktu tertentu yang sangat tidak baik jika digunakan untuk minum kopi? Jika minum kopi pada waktu tersebut, mungkin sesuatu mengerikan akan terjadi pada tubuh Anda.

Seperti dilansir Feed, seorang ahli saraf dari University Services University of Helath Sciences, Steven Miller, mengungkapkan bahwa jam minum kopi tidak bisa pada sembarang waktu. Kira-kira jam berapa itu?

Pukul 08:00-09:00 Pagi


Setelah bangun pagi, kadar kortisol cenderung sangat tinggi. Kortisol itu sendiri merupakan hormon yang keluar saat manusia mengalami stres.

Jika menyeruput kopi saat kadar kortisol tinggi, sekitar pukul 8-9 pagi, dapat menyebabkan efek berbahaya bagi tubuh. Dilansir Telegraph, Steven mengatakan bahwa asupan kafein yang masuk ke dalam tubuh terasa kurang mampu mendongkrak stamina, sehingga seseorang bisa kecanduan minum kopi.

Akibatnya, tubuh terus meminta kafein yang bisa meningkatkan risiko terkena serangan jantung karena terlalu banyak kafein.

Itulah waktu yang tidak dianjurkan untuk Anda minum kopi. Pasalnya, Anda bisa menyeruput kopi lebih dari tiga gelas dalam sehari, yang akibatnya asupan kafein ke dalam tubuh sangat tinggi dan berisiko terkena penyakit jantung.
X