Ini Rahasia Dibalik Sulitnya Permainan Capit Boneka

Ilustrasi
Salah satu permainan paling favorit yang biasa kita temukan di tempat bermain atau di mal-mal adalah permainan capit boneka. Sebenarnya bukan hanya boneka yang bisa kita dapatkan namun juga hadiah lainnya seperti permen atau coklat.

Permainan yang dijalankan mesin ini memang terlihat mudah. Tinggal memasukkan koin ke dalam mesin kemudian mengarahkan cakarnya, kemudian mengangkat hadiahnya. Namun ternyata kebanyakan pemain kerap kali kehilangan hadiahnya di detik-detik terakhir.

Sebuah video di situs Vox.com memperlihatkan mengapa sulitnya mendapatkan hadiah pada mesin permainan tersebut, meski mungkin ada segelintir orang yang sukses mendapatkan hadiahnya.

Seorang bernama Phil Edward mengatakan bahwa sejumlah operator mesin memang sudah mengatur alat penjepit sedemikian rupa demi keuntungan mereka.

Jika harga satu boneka Rp 100 ribu dan harga koin yang dimasukkan ke dalam mesin adalah Rp 7.000 sedangkan sang operator menginginkan keuntungan sebanyak 50%, mesin penjepit tersebut maka akan diatur agar pemain hanya akan mendapat 1 boneka setiap 21 kali percobaan.

Hal ini dilakukan untuk membuat pemain merasa hampir berhasil mendapatkan hadiahnya dan ingin mencoba kembali. Mesin itu sengaja diatur supaya bisa mengangkat hadiah lalu menjatuhkannya lagi.
X