Ini Bahaya WiFi Untuk Kesehatan

(foto : greencaltrain)
Kemudahan dalam mengakses informasi menggunakan internet sudah semakin berkembang. Kini, banyak tempat umum yang menggunakan jaringan tanpa kabel (wireless) agar siapa saja dapat menikmati berselancar di internet secara gratis.

Bukan hanya di tempat umum, kantor atau sekolah, rumah-rumah pun kini ikut memasang WiFi agar akses ke internet dapat dilakuakan kapan saja. Namun, dibalik kemudahan yang didapat, ternyata WiFi dapat membahayakan kesehatan.

Hampir semua orang menyukai WiFi meski terkadang sistem pemasangan yang rumit dan cukup mahal. Dilansir naturalon.com, wireless router dan modem mengirim sinyal ke komputer atau perangkat Anda, meski terhalang oleh dinding, radiasi elektromagnetik tetap tak dapat terhindarkan.

Jika router ini terpasang di sekitar rumah atau tempat kerja, paparan radiasi tentu akan berlangsung secara terus menerus. Router memang memancarkan radiasi elektromagnetik, namun pada tingkat gigahertz rendah.

Namun semakin banyak jaringan nirkabel mengelilingi anda maka EMF (Electro Magnetic Frequency) pun semakin meningkat.

Ketika WiFi digunakan secara terus-menerus kontak yang dihasilkan oleh gelombang EMF pada router dapat menyebabkan kerusakan otak, kelelahan, kehilangan memori, tumor hingga perubahan DNA.
X