Heboh, 'Godzilla' Ditemukan Berenang Di Perairan Samudera Pasifik

Ilustrasi

Godzilla terekam kamera tengah berenang mencari makan di bawah perairan Samudera Pasifik. Tapi tenang, ini bukan Godzilla besar seperti yang ada dalam film, melainkan seekor iguana besar seukuran manusia.

Seperti yang telah kita ketahui, reptil yang dikenal memiliki kemampuan berkamuflase ini punya ukuran tubuh yang kecil. Namun berbeda dengan seekor iguana laut yang baru-baru ini ditemukan, yang memiliki ukuran tubuh sebesar komodo atau sama dengan manusia.

Iguana raksasa ini yang dijuluki Godzilla (foto: Daily Mail)

Iguana yang dijuluki 'Godzilla' itu merangkak di sepanjang dasar laut untuk mencari makanan, sebelum kembali ke permukaan untuk mencari udara. Kemudian hewan berkaki empat itu berenang dengan sangat anggun untuk naik ke permukaan.

Melansir laman Daily Mail, rekaman video tersebut difilmkan oleh seorang videografer Steve Winkworth, di Cabo Marshall sebuah situs menyelam di lepas pantai utara Isabela di Kepulauan Galapagos.

(foto: Daily Mail)

Keberadaan iguana ini masih sedang dalam penelitian, oleh sebab itu informasi asal mula dan kondisinya masih menjadi misteri saat ini.


Ya, berharap saja iguana itu tidak tumbuh sampai sebesar Godzilla seperti yang ada dalam film. Bisa gawat ini!

X