Gokil, Pasangan Ini Menikah Dengan Mahar Hanya Segelas Air Putih

Momen mempelai wanita meneguk mahar segelas air putih (foto: Facebook)

Setiap pasangan pasti ingin segera menikah dan mulai membangun keluarga sendiri. Tapi terkadang, impian indah itu suka terhalang oleh mahar mas kawin yang tentunya membutuhkan biaya yang tak sedikit. Alhasil, pernikahan pun tidak jadi dilaksanakan karena tidak punya uang.

Tapi itu bukan halangan bagi Hari untuk meminang kekasihnya, Rohani. Tidak seperti kebanyakan pria lainnya, Hari meminang sang kekasih dengan mahar berupa segelas air putih, bukan mas kawin yang mahal.

Sontak, pernikahan mereka membuat banyak orang terharu. Pasalnya, pasangan itu sah jadi suami istri meski hanya dengan mahar segelas air putih. Terlebih lagi, kekasih Hari mau menerima mahar suaminya.

Momen akad nikah pasangan itu sempat diunggah ke Facebook oleh akun bernama Purwanto, yang diduga sahabat Hari. Dalam postingannya itu, Purwanto mengunggah foto ketika Rohani meneguk segelas air putih yang merupakan mahar dari Hari.

(foto: Facebook)

"Pernikahan Hari & Rohani dengan mahar segelas air minum. Langsung diminum maharnya. Semoga menjadi keluarga yang bahagia," tulis keterangan Purwanto, dalam postingannya yang diunggah 24 Maret lalu.

Meskipun akad pernikahan pasnagan Hari dan Rohani terbilang unik, tapi ini bisa dijadikan contoh buat kita semua. Pernikahan pada dasarnya ikatan cinta yang akan disatukan, dan sebenarnya uang bukan hambatan untuk menyatukan ikatan cinta tersebut.

Semoga langgeng yah rumah tangganya buat Hari dan Rohani.
X