Geger, Ditemukan Mumi Berusia 1.500 Tahun Pakai Sepatu Adidas

Mumi memakai sepatu Adidas (foto: The Sun)

Mumi kuno berusia 1.500 tahun ditemukan di Mongolia baru-baru ini oleh sekelompok tim peneliti. Penemuan ini jadi heboh lantaran mumi tersebut ditemukan dengan kaki yang memakai sepatu Adidas.

Dilansir The Sun, mumi perempuan tersebut ditemukan oleh tim peneliti di atas kaki Pegunungan Altai, hanya bagian kaki dan tangannya saja. Banyak netizen yang menganggap kalau mumi itu adalah seorang penjelajah waktu karena memakai sepatu Adidas.

"Aku tidak tahu mereka memiliki Adidas ketika itu," tulis salah satu pengguna Live Leak. Sementara pengguna lain mengatakan kalau mumi itu adalah seorang penjelajah waktu yang pernah singgah ke masa depan.

(foto: The Sun)

Para arkeolog percaya kalau kuburan Turki, yang pertama ditemukan di Asia Tengah, akan mengungkapkan rincian kehidupan Mongolia kuno.

B. Sukhbaatar, peneliti di Khovd Museum, mengatakan kepada Siberian Times, "Temuan tersebut menunjukan bahwa orang-orang ini adalah pengrajin yang sangat terampil."

(foto: The Sun)

Seperti yang diketahui, Adidas adalah perusahaan sepatu asal Jerman yang didirikan pada 18 Agustus 1949 atau 66 tahun lalu. Sementara mumi itu hidup sekitar 1.500 tahun lalu.
X