Foto-Foto Ini Ingatkan Kita Ajal Itu Tak Pandang Bulu

Ada satu hal mutlak tentang kematian, yakni kematian itu tidak pandang bulu. Tidak melihat tua atau muda, sehat atau sakit, kaya atau miskin, kuat atau lemah, pejabat atau melarat, kematian itu datang kepada siapa saja jika waktunya sudah tiba.

Tapi terkadang, banyak orang yang tidak sadar bahwa ajal itu sangat dekat dan merasa kematian itu masih jauh. Padahal, ajal itu setiap detiknya selalu membuntuti kita kemanapun kita pergi.

Yang jadi pertanyaan, kemana kita akan pergi setelah nyawa dicabut, sudah punya bekal apa untuk menghadap Tuhan, apakah yakin akan diterima di sisi Tuhan?

Siapa tahu foto-foto ini akan membuat kita ingat lagi pada kematian, dan mudah-mudahan saja kita jadi makin rajin lagi beribadahnya.

1. Orang sepopuler Paul Walker meninggal di usia yang terbilang masih muda. Aktor Fast and Furious itu meninggal dalam kecelakaan mobil pada 30 November 2013 silam saat hendak menghadiri acara amal.


2. Olga Syahputra adalah salah satu komedian paling populer di Indonesia sekaligus paling disegani. Tak diduga-duga, ia meninggal di usia yang masih sangat muda, yaitu 32 tahun. Ia meninggal setelah menderita penyakit meningitis.


3. Masih ingat dengan tragedi Lamborghini maut di Surabaya yang terjadi awal Desember 2015 lalu? Ya, sopirnya memang tidak meninggal, tapi kecelakaan ini menewaskan seorang warga yang tengah membeli jamu. Tak diduga bukan, yang tadinya mau membeli jamu malah dijemput ajal.


4. Tragedi eskaltor terjadi di salah satu mal di China beberapa waktu silam. Dalam insiden ini menewaskan seorang ibu yang berusaha menyelamatkan anaknya ketika terseret eskalator. Namun naas, sang ibu harus kehilangan nyawa demi menyelamatkan anaknya. 

Ini juga tak terduga, yang tadinya sedang asyik berbelanja di mal tapi ajal sudah menunggu.


5. Kematian akan semakin terasa ketika usia kita sudah tua, orang-orang yang kita cintai satu per satu hilang. Rambut mulai memutih, kulit mulai mengkerut, badan makin terasa sakit, penglihatan jadi kabur, pendengaran tidak jelas. 


6. Kanker adalah penyakit paling mematikan. Banyak orang yang meninggal karena kanker. Tapi kanker juga tak pandang bulu, anak-anak yang masih belia pun tak menutup kemungkinan terkena kanker. Itu membuktikan kematian tak melihat usia.

X