Film Pendek Ini Buktikan Betapa Sepinya Media Sosial

(foto Youtube/Kerith Lemon Pictures)

Di zaman yang sudah modern ini, media sosial sudah seperti dunia kedua selain planet Bumi. Dengan adanya media sosial, kita seolah masuk ke dimensi lain tapi raga dan jiwa masih menginjakan kaki di atas tanah.

Terbukti, hampir semua orang tak pernah melepaskan smartphone mereka untuk memantau akun media sosialnya. Ketika bangun, yang pertama kali dilihat adalah notifikasi, saat berjalan yang dilihat bukan jalan melainkan smartphone, saat kumpul bareng pasti asyik sendiri dengan ponselnya.

Ya, itulah realita kehidupan sekarang. di mana tanpa disadari, media sosial sudah mempengaruhi kehidupan kita. Film pendek garapan Kerith Lemon Pictures ini akan membuktikan bahwa kita sudah terjerumus dalam kesepian media sosial, sementara apa yang ada di dunia nyata kita lupakan.

Film berdurasi 8 menit itu menceritakan seorang wanita yang benar-benar mengerahkan sebagian besar hidupnya untuk media sosial. Bahkan, ia lebih mementingkan kehidupan di media sosial ketimbang di dunia nyata.

Sampai pada akhirnya ia sadar bahwa kegembiaraan di media sosial hanyalah kepalsuan belaka. Dia sadar sangat kesepian dan salah telah melupakan dunia nyata.

Main media sosial boleh-boleh saja, asalkan jangan terlalu berlebihan sampai Anda melupakan segala sesuatu yang ada di sekeliling Anda. Intinya kita jangan terlalu narsis di media sosial, apalagi meniru-niru selebriti. Cintai diri sendiri, banggakan diri sendiri, jangan pernah membanggakan orang lain melebihi diri kita sendiri.

X