Dapat Ketenangan, Mantan Ratu Kecantikan Ceko Putuskan Masuk Islam

Marketa Korinkova (foto: Siasat.com)

Mantan Ratu Kecantikan dari Republik Ceko, Marketa Korinkova, memutuskan untuk memeluk agama Islam karena diakuinya ia mendapat ketenangan hidup setelah mempelajari Islam.

Setelah masuk Islam, ia memutuskan untuk menetap di Dubai dan bahkan mengganti namanya jadi Maryam. Dia mengaku memutuskan jadi mualaf setelah dirinya mempelajari tentang Islam selama tiga tahun terkahir.

Dikutip Siasat.com, Februari 2016 lalu, dia mengumumkan status barunya sebagai seorang Muslim di Dubai beberapa waktu lalu. Banyak penggemarnya yang terkejut dengan keputusannya itu.

Marketa terpilih menjadi pemenang Miss Universe dalam kontes kecantikan yang diselenggarakan di Italia. Setelah itu, ia menjadi orang yang tenar, dan banyak perusahaan yang memngakusisinya untuk mempromosikan produk mereka. Bahkan, ia juga sempat ditawari berlaga di film Hollywood.

Tak hanya itu, Marketa juga memegang gelar master dalam Sastra Inggris dari Charles University of Prague. Dia juga sering tampil dalam beberapa acara televisi, dan juga pernah bekerja untuk BBC.

(foto: batamoney.com)

Walaupun hidup di tengah ketenaran dan kemewahan, hidup Marketa tetap saja gelisah. Untuk menghilangkan kegelisahannya, ia pun sering minum-minum dan berpesta. Tapi tetap saja, hidupnya malah semakin tidak tenang.

Kemudian temannya menyarankan Marketa untuk mempelajari tentang agama Islam. Selama tiga tahun lamanya, Marketa tekun memperdalam ajaran Islam sampai ia dapat hidayah. Mengaku dapat ketenangan dalam hidupnya setelah mempelajari Islam, ia pun memutuskan jadi seorang mualaf.

Setelah menghabiskan beberapa waktu di Uni Emirat Arab, ia memutuskan untuk tinggal di Dubai secara permanen untuk lebih memperdalam ajaran Islam.

Ketika kecil, Marketa yang terlahir sebagai seorang Kristen diberitahu bahwa Islam tidak akan memberikan status pada perempuan. Tapi setelah mempelajari Islam, anggapan itu salah. Marketa menganggap Islam memberikan kedudukan yang tinggi bagi seorang perempuan.

Setelah masuk Islam, Marketa mulai meninggalkan gaya hidup glamornya dan sekarang ia mengenakan hijab. Dia kemudian mengunggah fotonya saat berhijab dan langsung membuat banyak penggemarnya terkejut.
X