Cocok Untuk Diet, Kue Lezat Ini Ternyata Terbuat Dari Sayuran

Kue Sayuran (foto : odditycentral)

Seorang stylist makanan asal Jepang, Mitsuki Moriyasu, mencoba untuk membuat kreasi baru yang menunjukan bahwa salad atau sayuran jika dimasak akan terlihat lebih baik dibandingkan rasanya.

Tahun lalu ia memperkenalkan konsep "Vegiedeco Salad", yakni sayuran yang dihias dan dihidangkan menyerupai kue. Dan kini, idenya tersebut sudah populer dan dipamerkan di cafe-cafe terkenal di kota.

(foto: Odditycentral)

Hidangan ini terlihat manis, namun nyatanya sangatlah gurih dan kaya nutrisi. Terdiri dari lapisan sayuran warna-warni, diapit oleh spons yang terbuat dari tepung kedelai, dan dibalut dengan tofu. Agar lebih cantik, krim keju frosting dicampurkan dengan sayuran sebagai pewarna alaminya.

Hasilnya adalah salad kue yang tak hanya cantik namun juga bergizi. Kue cantik ini mengandung sedikit sekali gula, memiliki porsi sayuran yang cukup dan kaya serat.

(foto: Odditycentral)

Berbagai kue cantik nan bergizi ini disajikan di Vegiedeco Cafe yang dibuka sejak 5 April lalu. Sepotong kue salad lezat ini dihargai 735 Yen atau sekitar $6,50.

Pengunjung juga dapat menikmati hidangan lain seperti kue bebas gluten roti (semacam kue teh) yang terbuat dari beras dan secangkir teh vegetarian sehat. Jadi, kue ini sangat cocok buat yang sedang diet.
X